Pemain Golf Profesional Charles Sifford

Sumber Gambar : pgatour

Charlie Sifford adalah pegolf profesional Afrika-Amerika dan mantan pemain PGA Amerika. Sifford lahir Charles Sifford pada tanggal 2 Juni 1922 di Charlotte, Carolina Utara. Sifford memulai karirnya sebagai caddy (pemain baseball) pada usia 13 tahun. Selama bekerja, ia melihat banyak pegolf berlatih di lapangan golf. Sejak saat itu, Sifford mulai mempelajari teknik pemain dan berlatih sendiri, dan tidak butuh waktu lama baginya untuk menguasai teknik golf.

Pukulan Sifford dianggap jauh lebih baik dibandingkan pemain yang sudah bermain golf lebih lama dari Sifford. Jadi Sifford memberanikan diri untuk mengikuti turnamen golf lokal dan seperti yang diharapkan, Sifford dengan mudah memenangkan turnamen tersebut. Hingga akhirnya ia mengikuti turnamen yang diadakan oleh PGA (Professional Golf Association). Sayangnya, dia di tolak dari turnamen karena dia berkulit hitam. Sifford akhirnya memutuskan menjadi pelatih pemain band bernama Billy Eckstein.

Pada tahun 1952, Sifford kembali mencoba berkompetisi di turnamen PGA Tour di Phoenix Open, dengan menggunakan undangan mantan juara dunia tinju kelas berat Joe Louis. Sifford menunjukkan keahliannya dengan memenangkan dua turnamen PGA berturut-turut: Greater Hartford Open Invitational (1967) dan Los Angeles Open (1969). Sejak kemenangan ini, Sifford mulai meraih banyak kemenangan baik di turnamen yang disponsori PGA maupun non-PGA. Pada tahun 2004, Sifford menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang dilantik ke dalam World Golf Hall of Fame.

Penghargaan :
World Golf Hall of Fame (2004)
Hall of Fame South African Gary Player
Honorary degree dari the University of St Andrews as a Doctor of Laws (22 Juni 2006)
the 2007 Old Tom Morris Award dari the Golf Course Superintendents Association of America
GCSAA’s highest honor.

Riwayat kemenangan :
PGA Tour
1967 Greater Hartford Open Invitational
1969 Los Angeles Open

Senior PGA Tour
1980 Suntree Classic

Sumber : Merdeka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/11/20/pemain-golf-profesional-charles-sifford
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..