Menciptakan Generasi Golf Wanita

Sumber Gambar : antaranews

Sebanyak 120 pegolf wanita amatir meramaikan pada turnamen Shell Golf Series ke-1 yang digelar di Damai Indah Golf, Pantai Indah Kapuk Course, Jakarta, Senin. Bertema “Potensi Turnamen Golf Gerak: Pro-Am”, acara ini bertujuan untuk mempromosikan keberagaman dan inklusi dalam olahraga.

“Shell Indonesia mendukung pengembangan komunitas golf dan pegolf wanita di Indonesia dan menyediakan platform untuk menginspirasi masyarakat umum untuk meningkatkan gaya hidup sehat melalui golf sebagai olahraga pilihan”, kata Andri Pratiwa selaku Direktur Pelumas Shell Indonesia, mengatakan dalam sebuah pernyataan. Pernyataan resmi pada hari Senin.

“Seperti diketahui, golf saat ini masih diperuntukkan bagi atlet pria. Turnamen golf khusus atlet wanita masih sangat jarang dilakukan di Indonesia. Meski banyak prestasi yang telah disumbangkan oleh pegolf wanita Indonesia, “Saya berharap acara ini dapat menginspirasi ajang serupa lainnya yang dapat memperkuat komunitas golf wanita di Indonesia,” ujar Putri Amani, salah satu peserta.

“Potential in Motion Pro-Am Golf Tournament 2023” memiliki dua kategori kompetisi: Pro-Am Ladies Pro & Ladies Elite Amateur dengan format stroke play 18 hole dan Turnamen Amatir dengan format stroke-play yang diaktifkan dengan format stroke play 36 hole. sistem lubang. Sistem handicap dimainkan dalam format 36.

Ajang ini mendorong munculnya komunitas golf profesional wanita bernama Manica Women’s Tour. Komunitas ini dibentuk oleh enam atlet profesional wanita yang mengikuti turnamen ini: Agnes Retno Sujasmin, Der Mahendra, Putri Amani, Ika Wolo Palpi, Aida Ayu Melati, dan Tatiana Wijaya.

Sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/11/20/menciptakan-generasi-golf-wanita
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..