Raja Charles III Membuka Lapangan Golf dan Bagian Dalam Kastil Balmoral untuk Publik

Raja Charles III membuat kejutan bagi para penggemar golf dengan membuka lapangan golf di kawasan kerajaan Sandringham untuk musim panas ini. Dengan biaya hanya £7 atau sekitar Rp143 ribu per orang, masyarakat umum kini bisa merasakan bermain golf di tanah kerajaan.

Belum ada kepastian apakah akan ada tema kerajaan yang menambah kemeriahan, namun penggemar golf seperti Phil Morgan sangat antusias. “Golf adalah hobi favorit saya dan saya tidak sabar untuk mencoba lapangan Raja,” katanya. “Ini benar-benar kesempatan luar biasa, Yang Mulia membuat musim panas ini begitu menyenangkan bagi para penggemar golf seperti saya.”

Royal Parkland di Sandringham yang seluas 142 hektare ini sebelumnya sudah memiliki rute orienteering dan area bermain hutan untuk anak-anak, yang baru saja direnovasi dan dibuka setiap hari.

Langkah ini diambil setelah Raja Charles III menjadi pelindung The Royal and Ancient Golf Club of St Andrews, klub golf tertua di dunia. Jabatan ini selalu dipegang oleh Raja Inggris yang berkuasa sejak Raja William IV pada 1834, dan sebelumnya dipegang oleh mendiang Ratu Elizabeth II selama 70 tahun.

Selain lapangan golf di Sandringham, Raja Charles III juga melakukan inovasi dengan membuka bagian dalam Kastil Balmoral di Ballater, Aberdeenshire, Skotlandia, untuk pertama kalinya dalam sejarah kerajaan Inggris. Kastil ini adalah tempat di mana Ratu Elizabeth II meninggal pada September 2022.

Sejak dibuka pada 1855, wisatawan hanya bisa mengunjungi bagian luar Kastil Balmoral dan ballroom. Namun, mulai tahun ini, turis bisa melihat beberapa kamar yang pernah dihuni oleh raja dan ratu Inggris, termasuk Drawing Room tempat Ratu Elizabeth II berfoto terakhir kali dengan mantan Perdana Menteri Inggris, Liz Truss. Kamar tidur tempat Ratu Elizabeth II meninggal tidak akan dibuka untuk publik.

Kastil ini menyediakan hanya 40 tiket per hari dengan harga £100 atau sekitar Rp2 juta, dan £200 atau sekitar Rp3 juta untuk paket afternoon tea, yang hanya tersedia untuk orang dewasa. Pihak kastil mengumumkan peluncuran tur privat bernama The Balmoral Experience, memungkinkan pengunjung mempelajari sejarah dan warisan keluarga kerajaan dengan pemandu berpengalaman. Tiket dapat dibeli di laman resmi Kastil Balmoral mulai 1 Juli hingga 4 Agustus 2024.

Ratu Elizabeth II meninggal di Kastil Balmoral pada 8 September 2022, tempat yang sangat disayanginya, penuh kenangan manis bersama keluarga. Sejak naik takhta pada 1952, Ratu Elizabeth II selalu menjaga tradisi liburan keluarga di Balmoral, yang terkenal dengan pemandangan alam yang indah dan dikelilingi Hutan Pinus Kaledonia.

Dengan pemandangan alam yang memukau dan langkah-langkah inovatif, Raja Charles III membawa suasana segar dan terbuka dalam kerajaan Inggris, mengundang masyarakat untuk merasakan sebagian kecil dari kehidupan kerajaan yang megah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2024/06/05/raja-charles-iii-membuka-lapangan-golf-dan-bagian-dalam-kastil-balmoral-untuk-publik
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..