Tips Meningkatkan Produktivitas di Rumah Menurut Feng Shui

Feng shui adalah ilmu yang mempelajari aliran dan pergerakan energi dalam sebuah ruang, yang dapat diarahkan dengan memilih bahan, tata letak, dan elemen yang tepat. Anjie Cho, seorang konsultan feng shui, mengatakan bahwa ruang kerja di rumah mencerminkan karier seseorang, dan feng shui dapat membantu meningkatkan produktivitas serta kepuasan kerja. Dengan menerapkan prinsip-prinsip feng shui, ruang kerja dapat menjadi pintu menuju peluang yang lebih besar.

Berikut beberapa cara untuk menciptakan ruang kerja yang produktif di rumah menurut feng shui:

1. Miliki meja dan kursi khusus untuk ruang kerja

Pilih meja dan kursi yang hanya digunakan untuk bekerja. Hindari bekerja di meja makan atau tempat tidur karena dapat menghambat aliran energi. Meja kerja yang terbuat dari kayu dianggap terbaik menurut feng shui, sementara meja kaca atau yang tidak stabil sebaiknya dihindari. Karen Rauch Carter menyarankan untuk menggunakan meja yang lebih besar jika ingin menarik lebih banyak klien atau peluang kerja. Kursi kantor juga harus memiliki sandaran dan lengan, dan semua perabot harus terawat baik agar energi dapat mengalir dengan lancar.

2. Posisikan meja untuk mengundang peluang.

Pastikan ada cukup ruang di belakang kursi dan area sirkulasi yang cukup. Idealnya, jarak antara meja dan dinding di belakangnya sekitar satu meter atau lebih. Hal ini berhubungan dengan perluasan pekerjaan dan peluang. Gunakan kursi dengan ketinggian yang stabil dan sandaran tinggi untuk mendapatkan dukungan lebih di ruang kerja.

3. Masukkan banyak cahaya

Letakkan meja kerja dekat dengan jendela untuk mendapatkan cahaya alami sepanjang hari. Namun, hindari menghadap langsung ke jendela agar energi tidak keluar dari ruangan. Gunakan lampu tugas di atas meja untuk membantu fokus dan produktivitas.

4. Pilihlah bentuk yang tepat

Bentuk-bentuk seperti segitiga, kotak, persegi panjang, atau lingkaran dapat digunakan untuk menciptakan energi positif. Pola-pola ini bisa diterapkan pada kain pelapis, gorden, bantal, karpet, wallpaper, dan benda seni. Bentuk persegi panjang dan persegi lebih disukai dalam feng shui. Misalnya, karpet persegi panjang di bawah meja kerja dapat membantu mengatasi ketakutan akan kehilangan pekerjaan.

Sumber: lifestyle.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2024/05/14/tips-meningkatkan-produktivitas-di-rumah-menurut-feng-shui
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..