Momen Bersejarah Oleh Pemain Legendaris Golf di Turnamen Golf The Open

Turnamen golf yang mana kerap disebut dengan nama The Open atau British Open merupakan turnamen tertua yang pernah ada di dunia (sejak 1860). Selain itu, The Open juga termasuk kedalam kategori kejuaraan major yang mana turnamen ini satu tingkat dengan PGA Championship, US Open, dan The Masters. Berikut momen bersejarah oleh pemain legendaris golf pada turname golf The Open. 1. Jack Nicklaus (1970)
sumber: golfdigest.com Sepanjang kariernya Jack Nicklaus telah meraih 18 major yang mana tiga diantaranya berasal dari turnamen The Open yaitu pada tahun 1966, 1970, dan 1978. Dari ketiga pertandingan tersebut, kejuaraan pada tahun 1970 yang menjadi salah satu momen yang tak akan terlupakan. Pada saat itu, Jack Nicklaus bersaing sengit dengan Doug Sanders yang hanya membutuhkan satu par did lubang ke-18 untuk mengakhiri turnamen tersebut. Namun, Sanders malah melakukan kesalahan ketika gagal putting dari jarak sekitar 0,9 meter. Moment tersebut tentunya dimanfaatkan dengan sangat baik oleh Nicklaus dengan menyamakan kedudukan. Momen krusial tersebut terjadi dengan keunggulan satu pukulan dari Sanders saat mendekati hole pamungkas. Dan pada akhirnya memenangkan trofi Claret Jug. 2. Seve Ballesteros (1984)
sumber: golfdigest.com Momen ikonik tercipta pada turnamen The Open 1984 yang mana seorang Pegolf Spanyol bernama Sevel Ballesteros memenangkan turnamen secara dramatis. Ballesteros berhasil menuntaskan 276 pukulan dalam empat babak atau 12 lebih sedikit dari par yang telah ditetapkan. Saat itu juga Ballesteros pun tersenyum seolah sudah yakin akan memenangkan turnamen. Padahal pada saat itu posisinya masih mungkin tergeser oleh rivalnya yaitu Tom Watson. Tak lama kemudian, Watson justru melakukan bogey yang mana pukulan tersebut lebih banyak dari par. Alhasil, Tom Watson harus puas sebagai runner up bersama Bernhard Langer dengan jumlah 278 point yang mana Seve Ballesteros. 3. Nick Faldo (1990)
sumber: golfdigest.com Pada tahun 1990 dianggap sebagai tahun emas bagi Nick Faldo yang mana pada tahun tersebut Faldo tampil on fire dalam kariernya. Faldo mengikuti turnamen The Open dengan modal gelar juara yang diraihnya dari turnamen The Masters beberapa bulan sebelumnya.Pegolf berdarah Inggris tersebut tampil dengan sangat memukau pada The Open 1990. Faldo tercatata mencetak 17 pukulan lebih sedikit dari par pada ronde terakhir. Dan pada akhirnya, Faldo menurup pertandingan dengan total 270 pukulan atau 18 lebih sedikit dibanding par yang telah ditetapkan dan berhasil memecahkan rekor The Open. 4. Tiger Woods (2000)
sumber: news.sky.com Tiger Woods pada tahun 2000 telah berhasil memecahkan rekor milik Nick Faldo yang telah terjadi satu dekade sebelumnya. Woods berhasil keluar menjadi pemenang dengan menorehkan sebanyak delapan pukulan lebih sedikit dibanding pesaingnya yaitu Ernie Els dan Thomas Bjorn, yang hanya puas menjadi runner up. Catatan tersebut menjadi suatu rekor dengan jumlah pukulan terbanyak antar pemenang dengan runner up dalam sejarah The Open sejak 1913. Dan semua pencapaian yang diperoleh oleh Tiger Woods pada US Open 2000 dibukukan saat dirinya masih berusia 24 tahun.   Sumber: https://golfjoy.co.id/adhie-prakoso-menangi-agi-mid-am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/10/05/momen-bersejarah-oleh-pemain-legendaris-golf-di-turnamen-golf-the-open
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..