Terpaksa Mundur! 2 Atlet Indonesia Harus Angkat Kaki dari Asian Games 2023

Sumber: www.inilah.com

Asian Games 2023 yang diselenggarakan di Hangzhou, China resmi membuat kesepakatan dengan Indonesia. Hal tersebut yang memaksa 2 atlet dari Indonesia harus mundur dari Asian Games 2023.

Basuki Hadimuljono mengungkapkan bahwa total dari atlet yang mewakili Indonesia menjadi 413 atlet dengan 30 cabang olahraga dari awal mulanya yaitu sejumlah 415 atlet  dengan 31 cabang olahraga setelah 2 atlet golf mengundurkan diri secara terpaksa.

“Keputusan dalam membatalkan kontingen dari cabang olahraga golf ini mengingat dari mekanisme dari sistem akumulasi poinnya tidak memungkinkan kita untuk mendapatkan kesempatan dalam mendapatkan terlebih lagi memperoleh medali.” Ungkap Raja Sapta Oktohari selaku Ketua Umum Olimpiade Indonesia (KOI).

Okto menyatakan bahwa dia dan pihaknya telah melakukan upaya agar nama dari kedua atlit cabang olahraga golf mendapat nomor tim, namun dikarenakan undian telah dilakukan maka mereka tidak memungkinkan untuk mendapatkan nomor tim tersebut.

“Kedua atlet tersebut sebenarnya namanya sudah masauk ke dalam drawing, namun mereka diikutsertakan bukan dalam nomor tim (kelompok) melainkan perorangan. Makanya, akumulasi dari perhitungannya akan sia – sia karena tidak akan mendapat kesempatan memperoleh medali. Saya juga menyampaikan termakasih kepada PB Golf atas konsistensi mereka untuk mendapatkan medali. Namun, tetap saja kalau tidak bisa mendapatkan medali buat apa” Okto menandaskan.

 

Sumber: www.sport.detik.com 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/09/20/terpaksa-mundur-2-atlet-indonesia-harus-angkat-kaki-dari-asian-games-2023
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..