BNI Ciputra Golfpreneur Tournament: Ho Yu-Cheng -19, Danny Masrin -8

 

Pada Jumat 25 Agustus 2023, Ho Yu-Cheng berhasil meraih posisi teratas dalam klasemen BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 yang berlangsung di Damai Indah Golf BSD Course. Hal ini terjadi setelah pemain profesional asal ChinaTeipei tersebut menggeser Yuvraj Sing Sandhu dari India yang sebelumnya memimpin pada hari kedua dengan mencetak 64 pukulan atau 8 under.

Ho Yu-Cheng, yang telah konsisten sepanjang turnamen mulai dari hari pertama hingga hari ketiga, berhasil mencatatkan skor 197 pukulan (66-65-66) -19. Di sisi lain, Yuvraj yang secara mengejutkan turun posisi, akhirnya berada di posisi T3 bersama dengan rekan senegaranya, Samarth Dwivedi.

Keduanya dari India mencatatkan skor keseluruhan sebanyak 200 pukulan atau berada di posisi -16.

Pada hari pertama turnamen BNI Ciputra Golfpreneur 2023, Jakraphan Premsirigon dari Thailand berhasil meraih posisi kedua dengan total 199 pukulan atau 17 di bawah par, setelah mencatatkan skor 64-68-67.

William Harrold dari Swedia menduduki posisi kelima dengan 201 pukulan (71-66-64), dengan selisih 15 pukulan di bawah par.

BELUM AMAN

Mengingat pencatatan deposit skor yang dibukukan oleh kelima pegolf yang disebutkan di atas, final pada hari Sabtu (26 Agustus 2023), menjadi semakin sengit, menarik, dan penuh ketegangan.

Hal tersebut disebabkan oleh keinginan para pegolf yang berada di peringkat di bawah The Big Five untuk bermain dengan kemampuan terbaik dalam final BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 yang diselenggarakan di Damai Indah Golf BSD Course. Mereka berkompetisi untuk meraih hadiah utama sebesar US$ 125.000 yang menjadi bagian dari total hadiah dalam acara tersebut.

Jika hal tersebut yang terjadi pada final hari ini, posisi The Big Five masih belum aman. “Saya hanya akan fokus pada permainan saya dan memperbaiki catatan skor,” ujar Ho Yu-Cheng ketika ditanya tentang targetnya di final kemarin.”

“Jadi, itulah target saya di final. Saya tidak akan memikirkan soal posisi finis saya nanti. Saya hanya fokus pada permainan saya,” tambah pegolf asal China Teipei tersebut, menegaskan.

SANGAT MENGENAL LAPANGAN

Meskipun Danny Masrin mengklaim bahwa dia sudah sangat akrab dengan BSD Course dalam wawancara dengan Media GolfJoy, dia tidak akan ceroboh dalam final BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023.

“Permainan saya hari ini tidak bagus,” kata Danny Masrin yang pada hari ketiga, Jumat (25 Agustus 2023) hanya mencetak 71 pukulan atau 1 di bawah par.

Namun, dia tetap menjadi yang terunggul dalam hal mencatatkan skor deposit dibandingkan dengan ketiga rekanannya, George Gandranata, Syukrizal, dan Peter Gunawan, yang telah lulus cut off.

Selama tiga hari, Danny mencatatkan total 208 pukulan dengan skor 67-70-71, atau 8 pukulan di bawah par. Sementara itu, Syukrizal menghasilkan total 210 pukulan dengan skor 70-69-71, atau 6 pukulan di bawah par. Syukrizal berada di posisi 24 besar dalam turnamen tersebut, mengikuti Peter Gunawan yang mencatatkan total 213 pukulan dengan skor 71-71-71, atau 3 pukulan di bawah par.

Dari keempat pegolf tuan rumah yang berhasil melewati cut off, pada hari final ini, Sabtu (26 Agustus 2023), mereka bertekad untuk bermain dengan kemampuan terbaik mereka dan berharap bisa meningkatkan jumlah poin yang mereka kumpulkan; Hanya George Gandranata yang berhasil mencetak 76 pukulan atau 4 over par pada hari ketiga, Jumat, 25 Agustus 2023.

Sehingga, dengan total skor 215 pukulan (69-70-76) George Gandranata berada di posisi T51 dengan 1 under. “Hari ini permainan saya jelek sekali,” ujar George tanpa basa-basi kepada Media GolfJoy,. “Semoga di final besok (hari ini Sabtu 26 Agustus 2023.Red.) saya bisa merecovery permainan saya,” tambahnya.

Tidak ada alternatif lain bagi 55 pegolf yang ikut dalam final BNI Ciputra Golfpreneur Tournament 2023 di Damai Indah Golf BSD Course hari ini kecuali untuk berusaha maksimal demi meningkatkan jumlah hadiah yang mereka dapatkan.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/08/29/bni-ciputra-golfpreneur-tournament-ho-yu-cheng-19-danny-masrin-8
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..