Sam Burns Menang di WCG-Dell Technologies Match Play

Samuel Holland Burns yang lahir pada 23 Juli 1996 ini adalah seorang pegolf profesional asal Amerika yang bermain di PGA Tour. Dia telah menang lima kali di PGA Tour. Pada Oktober 2017, Burns melakukan debut di PGA Tour sebagai seorang profesional di Sanderson Farms Championship.

Sam Burns telah memenangkan gelar PGA Tour kelima setelah dia mengalahkan Cameron Young 6&5 di final WCG Dell-Technologies World Match Play Young masih tanpa kemenangan di PGA Tour Rory McIlroy dan Scottie Scheffler di tempat ketiga dan keempat setelah kekalahan semifinal di Austin, Texas.

Kemudian, Sam Burns juga telah mengalahkan sesama pegolf dari Amerika yaitu Cameron Young 6&5 di final WGC-Dell Technologies Match Play untuk mengamankan gelar di PGA Tour kelimanya.

Selain itu, Burns dan Young telah meraih kemenangan yang mengejutkan atas juara bertahan Scottie Scheffler dan pemenang pada tahun 2015 Rory McIlroy yang masing-masing di semifinal pada Minggu sore (26/3), dan memastikan juara baru yang dinobatkan dalam edisi terakhir dalam acara tersebut.

Sementara, Burns telah mencetak delapan birdie dalam 10 hole dari hole keempat dan yang seterusnya untuk mengalahkan Young dan menambah kemenangan secara berturut-turut Valspar Championship pada 2021 dan 2022, juga kemenangan di Sanderson Farms Championship pada tahun 2021 dan Charles Schwab Challenge pada bulan Mei di tahun lalu.

Namun, pemain peringkat 15 dunia Burns tergelincir satu pukulan setelah ia melakukan bogey pada hole kedua tetapi kemudian dia naik lima pukulan dengan sisa enam hole lagi untuk dimainkan setelah serangkaian keberuntungannya, dimulai dengan tiga kali secara berturut-turut di hole keempat, kelima dan keenam.

Kemudian, peringkat 17 Dunia Young yang finis di urutan kedua termasuk Open Championship pada tahun lalu di St Andrews yang kemudian bolanya masuk ke dalam air dari tee di 13 sebelum Burns membukukan total birdie kedelapan dan keempat secara beruntun untuk meraih kemenangan dan sebesar $ 3,5 juta sebagai hadiah utamanya.

Burns berkata, “Minggu yang luar biasa, saya sangat lelah. Saya tahu Cam tidak memiliki kemampuan terbaiknya tetapi itu adalah pertandingan yang hebat. Saya merasa seperti menemukan sesuatu di akhir pertandingan saya dengan Scottie [Scheffler] dan mampu untuk membawanya pada sore ini.” Jelasnya.

“Saya baru saja mencoba menyusun swing yang bagus satu demi satu. Itulah yang saya coba lakukan hari ini dan beberapa minggu terakhir. Senang melihat kerja keras yang telah saya lakukan terbayar di lapangan golf,” Kata Burns saat menambahkan.

Selanjutnya Young juga menambahkan “Yang bisa saya ambil adalah bahwa saya bermain dengan sangat baik. Saya hanya bersyukur bisa berada di sini. Saya merasa seperti menghadapi banyak lawan yang sangat tangguh dan bertemu dengan Sam Burns yang bermain dengan sangat baik.” Jelasnya.

“Kita semua tahu dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia dan ketika dia berada di puncak dia mungkin menjadi pemain terbaik di dunia. Dia pasti melawan saya.” Katanya saat menambahkan.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?