Brooks Koepka, Dustin Johnson, Rory McIlroy Gagal Lolos Cut di Masters

Turnamen Masters adalah salah satu dari empat kejuaraan golf profesional utama. Brooks Koepka dan Dustin Johnson adalah termasuk di antara bintang-bintang terbesar yang gagal lolos cut pada Turnamen Masters ke-85. Batas cut 36 hole hanya 50 teratas dan ties yang lanjut adalah 3 over. Batas tersebut yang mengirim pulang Rory McIlroy, Sergio Garcia, Patrick Cantlay dan 31 lainnya dari jumlah total pemain 88.

Kemudian, di antara mereka yang tidak pulang ke rumah adalah Bryson DeChambeau, yang telah bangkit dari 76 pada Kamis menjadi 67 pada Jumat. Dia juga bermain di akhir pekan : Phil Mickelson, yang sukses lolos cut. Tetapi banyak bintang besar lainnya yang tidak seberuntung itu. Berikut pembahasan lebih dekat tentang beberapa tokoh terkenal yang tidak main di akhir pekan ini.

Dustin Johnson +5

Pada bulan november lalu, Johnson mengenakan jaket hijau setelah menembus rekor lapangan dan Augusta National dengan menjadi yang pertama dalam sebuah sejarah Masters yang telah mencapai 20 under dan finis di sana saat ia menang dengan meraih lima pukulan. Pada tahun lalu ia menjadi yang pertama dalam sejarah Masters dengan mencetak putaran 65 atau lebih baik. Tetapi tahun ini dia hanya membuat delapan birdie dan dia membuat tiga bogey dalam lima hole terakhirnya untuk gagal cut dengan dua pukulan.

Brooks Koepka +6

Kemudian, untuk yang pertama kalinya sejak Open Championship 2013, juara mayor empat kali Brooks Koepka gagal lolos dari satu turnamen mayor. Dengan meraih putaran 74-75, rangkaian 24 lolos cut secara berturut-turut yang dilakukan oleh Koepka di kejuaraan mayor mulai berakhir di Augusta National Golf Club.

Sementara turnamen tersebut adalah yang pertama bagi Koepka dalam enam minggu saat ia menderita cedera leher dan lutut yang akhirnya ia harus menjalani operasi pada 16 Maret yang memasang kembali ligamen dan membersihkan kerusakan yang disebabkan oleh tempurung lutut yang terkilir di lutut kanannya karena jatuh.

Kemudian dia berjalan dengan hati-hati di sekitar daerah berbukit di Augusta National dan menangani pembengkakan pada lutut kanannya di sepanjang minggu. Permainannya yang kuat sedikit dibungkam karena ia hanya mengumpulkan lima birdie yang tidak dapat mengimbangi 10 bogey.

Selain itu, Koepka yang berada di urutan kedua di Masters 2019 di belakang Tiger Woods ini mengatakan bahwa dia tidak akan bermain pada minggu ini jika bukan Masters. “Jadi, saya akan istirahat panjang setelah ini,” Ujarnya. “Menurut saya, saya memiliki dua hari lagi untuk melakukan rehabilitasi yang mungkin tidak akan saya dapatkan jika saya ada di sini, dan saya akan bersiap untuk PGA.” Katanya saat menambahkan.

Rory McIlroy +8

Kemudian selama tujuh tahun berturut-turut, juara mayor empat kali itu tidak menyelesaikan karier Grand Slam di Augusta National. McIlroy, yang hanya membuat empat birdie dalam 36 hole, tidak lagi sama sejak PGA Tour telah kembali pada bulan Juni setelah istirahat 13 minggu karena pandemi global COVID-19. Dia mengaku bahwa ayunannya salah saat mencoba mengejar jarak setelah melihat apa yang dilakukan oleh Bryson DeChambeau. Dia juga belum pernah menang sejak WGC-HSBC Champions 2019.

Sergio Garcia +4

Sementara, juara Masters 2017 mengatakan bahwa dia merasa seperti menjalani 12 ronde dengan juara tinju kelas yang berat di ronde pertama dan perlu istirahat. Sepertinya di awal dia bermain dengan baik saat dia membuat tiga birdie di lima hole pertamanya, tetapi dia hanya membuat dua lagi di perjalanan berikutnya dan membuat dua bogey dari empat hole terakhirnya sehingga ia gagal lolos dengan satu pukulan.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/04/03/brooks-koepka-dustin-johnson-rory-mcilroy-gagal-lolos-cut-di-masters
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..