Birdie Akhir Membawa Gaby Lopez Menangi Gelar ke-3 LPGA

Gaby Lopez bermain golf perguruan tinggi di Universitas Arkansas yang di mana ia memenangkan tiga acara dan menjadi runner-up individu di Kejuaraan Divisi I NCAA 2015. Gaby Lopez membuat birdie di tiga hole terakhir untuk menyelesaikan Dana Open dengan gemilang. Pegolf asal Meksiko yang berusia 28 tahun itu melakukan up & down dari bunker greenside dengan putt birdie 15 kaki di hole ke-72 untuk finis dengan 63 dan mendapatkan gelar LPGA ketiganya sepanjang karirnya.

Sebenarnya, dia telah berlatih untuk momen ini pada malam sebelumnya saat mengosongkan mesin cuci piring di rumah keluarga angkatnya. Ada vas di rak yang terlihat mirip dengan piala di minggu ini, dan setelah seseorang menyarankan agar dia berlatih, akhirnya Lopez mengangkatnya tinggi-tinggi.

“Saat itulah pikiran menjadi sangat, sangat menarik,” Ujar Lopez. “Ketika Anda melihat diri Anda sedikit di tempat yang Anda inginkan dan Anda melihat diri Anda di depan, itu mungkin tidak terlalu mengejutkan. Jadi, ya, kekuatan pikiran adalah segalanya dalam game ini.” Katanya.

Kemudian, Lopez yang terakhir menang di LPGA pada tahun 2020 itu bermain tanpa bogey pada hari Minggu yang lembab di Highland Meadows Golf Club di Sylvania, Ohio, untuk finis di 18 under total dan mengalahkan sejumlah pemain hebat termasuk pemain 19 tahun. Lucy Li tua, Megan Khang dan juara bertahan Nasa Hataoka. Lopez juga membuat birdie pada tiga hole terakhirnya yaitu pada hari Sabtu, untuk mencetak 66 dan menuju ke babak final dengan empat pukulan di belakang pemimpin skor.

Sementara itu, Lopez telah berjuang melawan dua cedera musim ini dan belum pernah masuk 10 besar sejak turnamen pertamanya di tahun ini ketika dia finis ketiga solo di Hilton Grand Vacations Tournament of Champions.

“Sejujurnya, saya sangat terkejut bagaimana tahun ini,” kata Lopez “karena saya telah memainkan yang terbaik yang pernah saya lakukan dalam hidup saya sepanjang tahun ini, tetapi saya tidak dapat menyelesaikannya.nSaya terkadang kesulitan pada driver saya dan terkadang pada putting saya dan terkadang pada pukulan iron saya, tetapi saya merasa bahwa saya memukulnya dengan sangat, sangat dekat beberapa bulan terakhir, dan saya sangat, sangat frustrasi karena saya tidak dapat memenangkannya.” Jelasnya saat menambahkan.

Selain itu, Lopez dan World Golf Hall of Famer Lorena Ochoa adalah satu-satunya orang Meksiko yang menang di LPGA. Mantan pemain Arkansas yang menonjol sekarang telah melewati angka $3 juta dalam pendapatan kariernya. Dia telah memperoleh $262.500 untuk kemenangannya di Dana Open.

Kemudian, Li sempat memimpin acara LPGA untuk pertama kalinya di minggu ini dan finis dengan 70 saat bermain di grup terakhir. Mantan pemain ajaib itu telah menopang status LPGA untuk musim 2023 berkat dua kemenangan di Epson Tour dan masuk ke Dana dengan finis di 10 besar di CP Women’s Open pada minggu lalu di Kanada. LPGA baru-baru ini juga mengubah aturan untuk mengizinkan non-anggota mendapatkan tempat di acara minggu depan.

Sementara itu, Finis T-4 Li di Sylvania juga memberinya tempat di lapangan pada minggu depan di Kejuaraan Kota Queen Kroger yang baru di Cincinnati.

Selain itu, Khang yang belum pernah menang di LPGA dalam tujuh musim, mencatat penyelesaian terbaiknya di musim ini, solo kedua, berkat 64 putaran terakhir yang termasuk 29 di sembilan hole depan.

Khang juga mengatakan “Banyak perasaan campur aduk,” kemudian menambahkan “tetapi saya memberi diri saya kesempatan, dan hanya akan mengambil apa yang saya pelajari dari minggu ini dan melanjutkan karir saya.” Katanya.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/03/03/birdie-akhir-membawa-gaby-lopez-menangi-gelar-ke-3-lpga
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..