Pegolf Justin Thomas : Termuda Ketiga

Justin Louis Thomas adalah seorang pegolf yang multitalenta. Ia lahir pada 29 April 1993 dan merupakan pegolf profesional Amerika yang bermain di PGA Tour dan mantan Nomor Satu Dunia. Pada 2017, Thomas mengalami tahun breakout, memenangkan lima acara PGA Tour, termasuk Kejuaraan PGA, kejuaraan utama perdananya, Pemain berusia 27 tahun ini juga memenangkan kejuaraan Piala FedEx. Pada bulan Mei 2018, Thomas menjadi pemain ke-21 yang menduduki peringkat Official World Golf Ranking.

Justin Thomas lahir dan besar di Louisville, Kentucky. Kemudian, sebelum tahun pertamanya di sekolah menengah, ia bermain di Kejuaraan Wyndham di PGA Tour pada bulan Agustus tahun 2009 dan menjadi pegolf termuda ketiga yang berpartisipasi dalam acara PGA Tour pada usianya yang masih 16 tahun. Thomas lulus dari St. Xavier High School pada tahun 2011.

Selain itu, Thomas juga bermain golf di Universitas Alabama, di mana ia menang enam kali untuk Crimson Tide. Dan sebagai mahasiswa baru pada tahun 2012, ia juga memenangkan Haskins Award sebagai pegolf perguruan tinggi yang paling terkemuka. Dia berada pada tim kejuaraan nasional pada tahun 2013.

Kemudian, Thomas mulai karir profesionalnya pada tahun 2013 dan mendapatkan kartu tur melalui sekolah yang memenuhi syarat. Ia juga memenangkan acara profesional pertamanya di Kejuaraan Rumah Sakit Anak Nasional pada tahun 2014. Thomas keluar sebagai juara kelima di kejuaraan Tour Web.com pada tahun 2014, dan ketiga setelah Final Tour Web.com, mendapatkan kartu PGA Tour untuk musim 2015.

Selain itu, pada tahun 2015, Thomas mengumpulkan tujuh top-10 dan 15 top-25, dengan finis keempat di Quicken Loans National dan Sanderson Farms Championship merupakan hasil terbaiknya. Kemudian pada 1 November 2015, Thomas meraih kemenangan pertamanya di PGA Tour dengan memenangkan CIMB Classic di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan satu pukulan di atas Adam Scott.

Selain itu, ia juga mengatasi momok ganda pada hole ke-14 selama putaran terakhir dan mengumpulkan putt setinggi 1,8 kaki untuk mengklaim kemenangan dengan melakukan satu pukulan. Kemudian sebelumnya Thomas juga telah menembakkan rekor 61 selama putaran kedua untuk berkontribusi pada skor kemenangan 26 di bawah par.

Sumber : gogolf.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/02/15/pegolf-justin-thomas-termuda-ketiga
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..