Keindahan Bali Handara Golf dan Resort

Bali adalah pulau yang sangat indah. Sebagai salah satu destinasi wisata unggulan di Indonesia, ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di Bali, salah satunya adalah bermain golf. Salah satu lapangan golf di Bali adalah Bali Handara Golf dan Resort, terletak di dataran tinggi Bali dengan ketinggian hampir 1.400 meter di atas permukaan laut, tepatnya di daerah Singaraja, sebelah utara Bali. Pembangunan Handara Golf & Resort Bali ini oleh Ibnu Sutowo pada tahun 1974 dan dirancang oleh Peter Thompson, juara British Open lima kali beserta rekannya, Michael Wolveridge dan Ronald Fream.

Kemudian, setelah dua tahun pembangunan, Bali Handara Golf & Resort ini terdiri atas 18 hole par 72 dan dibuka untuk umum pada tahun 1976. Lapangan sejauh 6893 meter dari tee biru ini beroperasi setiap Senin hingga Minggu mulai dari pukul 06:00 pagi hingga pukul 10 malam dan bisa ditempuh dalam waktu dua jam saja dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Lapangan ini juga dikelilingi oleh pegunungan hijau yang subur, kawah dan hutan hujan tropis yang menciptakan latar belakang dramatis saat memainkan putaran di sini. Karakter unik lain dari lapangan ini adalah temperatur yang sejuk dan dapat membuat lapangan ini sangat menyenangkan saat  dimainkan. Kemudian diantara 18 hole yang ada di Handara Golf & Resort Bali, hole 3 par 4 yang berjarak 435 yards atau sekitar 397 meter ini menjadi lapangan tersulit dengan handicap indeks 1.

Setelah itu, hole bernama Stone Bridge ini memiliki kontur yang menurun dengan variasi dogleg 90 derajat ke arah kanan dan sungai yang membelah fairway menjadi dua. Pada hole ini dibutuhkan tee shot yang akurat untuk memperpendek jarak sebisa mungkin ke green. Usahakan bola untuk tetap di fairway jika memilih sisi kiri untuk menghindari out of bounds. Kemudian, pemilihan stik yang tepat sangat dibutuhkan saat melakukan approach untuk mencapai green. Dan saat di green pun mesti berhati-hati karena menurun dari depan ke belakang dengan bunker menjaga di sebelah kanan depan green.

Dan sesuai namanya, Handara Golf & Resort Bali, lapangan golf ini dilengkapi fasilitas resort bagi pegolf yang ingin meluangkan waktunya lebih lama ataupun menikmati lapangan ini saja bersama keluarga. Ada banyak pilihan tipe kamar dengan furniture modern dan pemandangan langsung menghadap lapangan golf. Di resort ini juga terdapat restoran dan bar dengan beragam menu Western dan Asian selain masakan Indonesia.

Selain itu, lapangan ini juga dilengkapi dengan lapangan tenis Caldera Valley Tennis Court yang dibuka akhir Desember 2016 lalu. Fasilitas lain yang terdapat di Bali Handara Golf & Resort adalah “golf lesson” dari instruktur lokal dan profesional untuk meningkatkan permainan. Pro shop Handara Golf dan Resort Bali memiliki persediaan yang lengkap dari produsen peralatan dan aksesoris serta fashion ternama. Bagi para pegolf yang ingin menyempurnakan permainan atau menyiapkan diri sebelum turun ke lapangan dapat melatih kemampuannya di area driving range yang berada di depan club house.

Kemudian, dua area putting green, satu chipping area dan bunker, driving range ini menawarakan arena berlatih yang lengkap. Lapangan ini juga menyediakan rental stik golf, dan tersedia juga peralatan bagi pegolf kidal. Terdapat ruang ganti di Handara Golf dan Resort Bali, tersedia sebanyak 34 loker untuk ladies dan 118 loker untuk pria. Dan khusus pria, kamar ganti  dilengkapi dengan sauna dan mandi tradisional ala Jepang untuk menghilangkan rasa lelah setelah melakukan satu putaran.

Sumber : gogolf.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/02/14/keindahan-bali-handara-golf-dan-resort
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..