Lapangan Golf Pendek, Bukit Unggul Country Club

Seperti yang kita tahu, Golf merupakan olahraga yang dimainkan di lahan luas dan telah dirancang secara khusus. Sebagai salah satu lapangan golf pendek di Malaysia, banyak para golfer yang menilai Bukit Unggul Country Club ini dinilai mudah untuk dimainkan. Tetapi, dengan kontur lembah yang menurun dan bergelombang membuat Bukit Unggul terlihat menawarkan pengalaman yang berbeda, apalagi karena adanya hutan lebat yang mengelilingi lapangan.

Bukit Unggul Country Club ini membentang seluas 65 hektar dan lapangan ini didesain oleh arsitek Amerika Ronald Fream dan David Dale. Banyak pegolf pemula yang menilai lapangan ini cukup sulit untuk di mainkan, walaupun hanya memiliki panjang sekitar 5.858 meter saja. Namun hal ini dapat dimaklumi mengingat Bukit Unggul memiliki kontur yang bergelombang di mana banyak green yang  terletak di ketinggian atau di bawah fairway. Kemudian, belum lagi jarak serta dogleg yang kerap kali muncul membuat golfer harus memilih stick golf yang tepat agar tidak putus asa di tengah permainan.

Menaklukkan lapangan Bukit Unggul Country Club ini harus membutuhkan kesabaran. Fairway yang lebar dan diselimuti oleh rumput Bermuda serta rumput Tifdwarf di green ini menjadi ujian sesungguhnya bagi tingkat akurasi pada pukulan Anda. Kondisi green yang selalu terjaga memastikan setiap golfer mendapatkan kenyamanan sepanjang permainan.

Kemudian, lapangan 18-hole par 71 ini menawarkan karakter dan tantangan lapangan yang bervariasi. Desain lapangan juga disesuaikan dengan kontur di lembah aslinya. Bahkan hutan dan habitat satwa di sekitar lapangan golf ini juga dipertahankan seperti aslinya. Namun, jangan heran bila saat bermain golf di sini Anda bisa melihat hewan-hewan liar seperti babi hutan yang menyeberangi lapangan.

Selain itu, green yang terletak di ketinggian terkadang membuat golfer sulit memperkirakan jarak pukulan. Dan sebagai contoh pada hole ke-8 yang berjarak sekitar 140 meter dari green ini seringkali menjebak para golfer yang akhirnya justru mendapatkan bogey. Dan hal ini seringkali terjadi meski green terbilang cukup menyenangkan saat dimainkan.

Kemudian, Bunker juga menjadi salah satu rintangan terberat di lapangan ini. Terkadang bukan hanya berisi pasir, beberapa bunker juga terisi batuan yang dapat menggores stick golf. Dan ada pula bunker yang berisi air sehingga benar-benar menyulitkan pemain. Pada keseluruhan lapangan Bukit Unggul ini dapat dikatakan memiliki pemandangan yang indah terutama di hole ke-4. Para golfer harus mewaspadai ke sembilan hole terakhir yang terkadang dapat membuat frustasi.

Selain kontur lapangan yang menarik, lapangan Bukit Unggul juga menawarkan tarif yang bervariasi. Pada hari Senin dan Selasa tarifnya lebih murah dari hari lainnya. Sedangkan pada akhir pekan tarif bermainnya jauh lebih mahal. Tetapi sayangnya, lapangan golf ini tidak memberikan layanan caddy gratis sehingga perlu dipertimbangkan bagi golfer yang baru pertama kali bermain.

Kemudian, fasilitas lain yang dapat dinikmati oleh para golfer yaitu semua level seperti putting green dan chipping area, pusat kebugaran, lapangan 9-hole untuk golf malam, sauna, ruang fungsional, café dan surau. Dan untuk mencapai Bukit Unggul Country Club ini juga cukup mudah. Anda dapat melewati Multi-Media Super Corridor yang menghubungkan Putrajaya, Cyberjaya dengan Kuala Lumpur International Airport.

Sumber : gogolf.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/02/13/lapangan-golf-pendek-bukit-unggul-country-club
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..