Jordan Alexander Spieth : Mantan Petenis, Pegolf Handal

 

Golf adalah olahraga yang dapat dimainkan oleh siapapun, mulai dari kanak-kanak hingga lansia. Jordan Alexander Spieth yang lahir pada 27 Juli 1993 ini adalah pegolf profesional Amerika di PGA Tour dan mantan petenis nomor satu dunia di Official World Golf Ranking. Speith adalah pemenang utama tiga kali dan juara Piala FedEx tahun 2015. Pada April 2016, majalah Time memasukan Spieth ke dalam daftar “100 Orang Paling Berpengaruh”, yang menuliskan bahwa ia “mencontohkan semua yang hebat tentang olahraga.”

Spieth lahir pada tahun 1993 di Dallas, Texas, dari pasangan Shawn Spieth dan Mary Christine Spieth. Dia bersekolah di Sekolah Katolik St. Monica dan lulus dari Jesuit College Preparatory School pada tahun 2011. Spieth belajar bermain golf di Brookhaven Country Club. Pada tahun 2009 dan 2011, Spieth memenangkan Amatir Junior A.S. dan bergabung dengan Tiger Woods sebagai satu-satunya pemenang turnamen dua kali meskipun masih berusia muda.

Kemudian, kemenangan besar pertama Spieth adalah pada Masters Tournament 2015, saat ketika ia menembakkan 270 (−18) dan mengantongi sebesar $ 1,8 juta. Dia juga mencetak rekor sebanyak 72 lubang yang ditetapkan oleh Tiger Woods pada tahun 1997 dan menjadi pegolf termuda kedua (di belakang Woods) yang dapat memenangkan Masters. kemudian ia juga memenangkan AS Terbuka pada tahun 2015 dengan skor 5 di bawah par.

Spieth adalah juara AS Terbuka termuda sejak amatir Bobby Jones pada tahun 1923. Kemudian ia juga menindaklanjuti dengan kemenangan di Kejuaraan Tur 2015, yang meraih Piala FedEx 2015. Dan dua tahun kemudian, Spieth memenangkan mayor ketiganya di Kejuaraan Terbuka pada tahun 2017, dengan tiga tembakan pada 12 di bawah par.

Kemudian, sebelum Spieth berusia 18 tahun pada Juli 2011, dia berada di peringkat 1 dalam Peringkat Golf AJGA, yang mempromosikan pegolf junior terbaik di dunia. Dia juga menjuarai posisi kedua pada Kejuaraan PGA Junior 2008 dan 2009. American Junior Golf Association menamainya Rolex Junior Player of the Year pada 2009. Spieth juga menerima pengecualian untuk bermain di Kejuaraan Byron Byron HP PGA Tour pada tahun 2010. Di mana itu adalah pengecualian amatir pertama acara tersebut sejak 1995.

Pada pengecualian turnamen sebelumnya itu mencakup Trip Kuehne pada tahun 1995, Justin Leonard, dan Woods pada 1993. Dia membuat cut, menjadi pemain termuda keenam yang melakukan cut di acara PGA Tour. Kemudian, perjuangan Spieth berakhir dengan seri di posisi ketujuh setelah putaran ketiga, dan menyelesaikan turnamen dalam tie untuk tempat ke-16. Dia juga ditawari pembebasan lain ke turnamen pada tahun 2011, ketika ia kembali membuat cut dan selesai seri untuk yang ke-32.

Sumber : gogolf.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?