Jon Rahm : Rekor Enam Puluh Minggu

Siapa yang tidak tahu siapa Jon Rahm? Jon Rahm Rodríguez yang lahir pada 10 November 1994 ini adalah pegolf profesional asal Spanyol. Jon Rahm adalah pegolf nomor satu di Peringkat Golf Amatir Dunia untuk rekor 60 minggu dan merupakan amatir terendah di AS Terbuka tahun 2016, kemudian setelah itu ia menjadi pegolf profesional.

Rahm ini menang tiga kali pada tahun 2017, satu kali di PGA Tour dan dua acara Seri Rolex di Tur Eropa dan mencapai peringkat tinggi karier No. 2 di dunia setelah memenangkan CareerBuilder Challenge pada Januari 2018. Kemudian Rahm juga memenangkan Ben Hogan Award pada tahun 2015 dan 2016, dan menjadikannya pemain pertama yang memenangkannya dua kali. Ia juga dikenal sebagai individu terkemuka di Trofi Eisenhower 2014.

Rahm pernah berkompetisi di Phoenix Open 2015 sebagai amatir selama tahun pertamanya. Pada 1 April tahun 2015, Rahm juga menjadi pemain ke-28 yang menjadi pegolf nomor 1 di World Amateur Golf Ranking. Tugas pertamanya adalah selama 25 minggu berturut-turut, setelah itu ia menyerahkannya, mendapatkannya kembali, dan menahannya selama 35 minggu kemudian. Total 60 minggu yang dihabiskannya di atas peringkat adalah rekor sepanjang masa.

Dia memenangkan Medali Mark H. McCormack pada 2015 sebagai pemain terkemuka di Peringkat Golf Amatir Dunia, yang membuatnya berkualifikasi untuk Kejuaraan Terbuka dan Terbuka AS tahun berikutnya. Rahm menutup karirnya di perguruan tinggi dengan memenangkan kejuaraan Konferensi Pac-12 dan kejuaraan regional NCAA sebelum berakhir di peringkat ketiga dalam kejuaraan nasional.

Dia adalah amatir rendah di AS Terbuka 2016, menyelesaikan turnamen terakhirnya sebagai amatir dalam kondisi seri untuk tempat ke-23 di 7-over-par. Meskipun Jon Rahm pernah menduduki peringkat satu dunia selama enam puluh minggu berturut-turut, pada bulan Februari 2020 tercatat bahwa posisinya di OWGR berada pada peringkat ketiga. Sementara posisi terbaiknya di OWGR adalah di peringkat kedua.

Sumber : gogolf.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/02/08/jon-rahm-rekor-enam-puluh-minggu
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..