Perjuangan Menarik Timnas Indonesia Melawan Australia

Timnas Indonesia mengakhiri perjalanan mereka di Piala Asia 2023 dengan kekalahan 0-4 dari Australia pada babak 16 besar pada Minggu (28/1/2024). Meskipun mampu menyaingi permainan Australia secara keseluruhan, tim Garuda harus menerima kenyataan bahwa Australia berhasil mencetak gol pada momen-momen penting dalam pertandingan.

Dalam pertandingan melawan Timnas Australia, Timnas Indonesia menunjukkan dedikasi penuh dan bahkan unggul dalam banyak fase laga. Australia sendiri harus bekerja keras untuk meraih kemenangan, dan skor akhir 0-4 tidak sepenuhnya mencerminkan jalannya pertandingan secara menyeluruh.

Performa mencolok dari pemain seperti Asnawi Mangkualam dan Yakob Sayuri, serta kerjasama efektif di lini tengah antara Ivar Jenner dan Justin Hubner, membuat Garuda menjadi lawan yang tangguh bagi tim peringkat ke-25 dunia tersebut. Namun, sayangnya, gol-gol tercipta pada momen-momen krusial, seperti gol bunuh diri Elkan Baggott pada 12 menit pertama dan gol Martin Boyle tepat sebelum jeda babak, yang merusak momentum positif Timnas Indonesia. Demikian pula, dua gol dari Craig Goodwin dan Harry Souttar terjadi saat pertahanan Garuda mulai kelelahan dan terpaksa menyerah.

Source: Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2024/02/05/perjuangan-menarik-timnas-indonesia-melawan-australia
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..