Timnas Garuda ditahan imbang oleh Timnas Filipina dengan Skor 1 – 1

Pada Hari Selasa, 21 September 2023. Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 lawan Filipina. Pada pertandingan matchday kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina tampil impresif sejak awal permainan. Beberapa kali serangan balik Filipina mampu mengancam gawang Indonesia.Sebaliknya pada babak pertama, Indonesia bermain di bawah performa terbaik.

Pada menit ke-13, bek Timnas Indonesia Rizky Ridho nyaris melakukan gol bunuh diri ketika melakukan clearance. Beruntung, bola masih bisa ditepis keluar oleh Ernando. Kehadiran Witan mampu menghidupkan serangan Indonesia. Pada menit ke-33 berkat umpan Witan, Rafael Struick mampu melepaskan tembakan yang meluncur tipis di sisi kiri gawang Filipina. Namun, hingga pertandingan babak pertama berakhir, tak ada gol yang kembali tercipta. Indonesia sementara tertinggal 0-1 dari Filipina di babak pertama.

Di awal babak kedua STY langsung memasukkan Pratama Arhan menggantikan Shayne Pattynama. Kehadiran Arhan juga mampu membuat serangan Indonesia semakin impresif dan bisa memanfaatkan lewat situasi lemparan ke dalam.

Di pengujung babak kedua, Arkhan Kaka dan Hokky Caraka dimasukkan STY. Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Indonesia vs Filipina berakhir imbang 1-1. Hasil imbang ini membuat Indonesia tetap berada di posisi juru kunci Grup F dengan mengemas satu poin.

Source : CNN Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/11/27/timnas-garuda-ditahan-imbang-oleh-timnas-filipina-dengan-skor-1-1
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..