Lucas Glover Kalahkan Patrick Cantlay lewat Playoff pada FedEx St. Jude Championship

 

Setelah melihat keunggulannya hilang di Memphis pada hari Minggu (13/8) yang panas, Lucas Glover menyelesaikan harinya dengan sangat baik.

Di leg pertama Playoff FedExCup, Lucas Glover mengalahkan Patrick Cantlay dengan mencetak par pada hole playoff pertama di TPC Southwind.

Kemenangan ini merupakan yang keenam dalam karir Glover dan yang kedua dalam waktu kurang dari dua minggu. Ini juga menempatkannya di peringkat keempat di klasemen FedExCup, naik lebih dari seratus peringkat dari tempatnya dua minggu sebelumnya.

“Anda bekerja keras tidak peduli apa, apakah Anda sedang melawan sesuatu atau Anda bermain hebat, Anda hanya bekerja keras karena Anda tidak pernah tahu kapan itu bisa berubah,” kata Glover di CBS. “Ini berubah sangat cepat bagi saya, dan untungnya saya berada dalam kerangka berpikir yang baik untuk memanfaatkannya,” kata Glover.

Glover tidak mengambil risiko di babak playoff, meskipun dia benar-benar bermandikan keringat dan bahkan mencelupkan tangannya ke dalam pendingin air di tee box terakhir untuk tetap tenang.

Cantlay, yang membukukan 6-under 64 di ronde terakhirnya, melakukan pukulan tee ke dalam air di sepanjang sisi kiri fairway. Drive Glover berada di tengah, dan Cantlay kemudian melakukan pukulan pendekatannya sekitar 22 kaki dari lubang.

Itu tidak masalah meskipun pendekatan Cantlay sama. Glover melakukan putt kurang dari satu kaki dari lubang dan melakukan tap untuk par, sementara Cantlay gagal mempertahankan parnya beberapa inci, yang membuat Glover menang.

Glover, yang berusia 43 tahun, sekarang menjadi pegolf pertama di atas 40 tahun yang memenangkan acara FedExCup Playoffs sejak Tiger Woods melakukannya pada tahun 2018. Glover sekarang menang berkali-kali dalam satu pertandingan daripada di usia dua puluh.

Glover hanya bisa mencapai pascamusim berkat kemenangannya di Wyndham Championship, yang membuatnya berada di urutan ke-112 di klasemen FedExCup saat memasuki minggu itu di Carolina Utara. Kemenangannya di Wyndham Championship membuatnya naik ke urutan ke-49, yang berada di dalam 70 besar untuk lolos ke acara minggu ini di Memphis.

Glover memimpin satu pukulan atas Jordan Spieth setelah putaran di hari Jumat dan kemudian membuat 4-under 66 pada hari Sabtu untuk mempertahankan keunggulannya. Dia memulai hari Minggu dengan hanya membuat dua bogey melalui 54 lubang dan putarannya pada hari Sabtu adalah yang keenam dari tujuh penampilan terakhirnya dengan skor 66 atau lebih.

Glover tetap konsisten pada hari Minggu, meskipun dia melakukan banyak upaya untuk mempertahankannya. Meskipun dia hanya melakukan birdie dua kali dalam ronde tersebut, dia berhasil mempertahankan par hampir sepanjang hari. Ini terjadi meskipun dia hanya mencapai 50% green menurut regulasi

Glover melakukan kesalahan pertamanya di hole 14 par-3. Setelah melakukan penyelamatan yang sangat baik di hole sebelumnya, tembakan tee Glover mendarat di sisi kanan green. Namun, Glover mengurangi kerusakan lagi dengan melakukan pukulan 30 kaki, membuat bogey pertamanya dan satu-satunya di sembilan hole belakang sepanjang minggu.

Bogey menempatkan Glover di urutan kedua. Cantlay, yang memimpin dua kelompok di depan, membuat birdie berturut-turut pada hole ke-15 dan ke-16 untuk memimpin solo untuk pertama kalinya.

Namun, Glover merebut kembali keunggulan dengan birdie pada hole ke-16 yang akhirnya memaksakan playoff.

Pada minggu itu, Rory McIlroy dan Tommy Fleetwood finis ketiga dengan skor 14-under, dan Taylor Moore finis kelima dengan skor 12-under.

Glover melompat ke No. 4 di FedExCup

Meskipun Glover membuat kemajuan yang signifikan, puncak klasemen FedExCup sebagian besar tetap tidak berubah setelah Kejuaraan FedEx St. Jude ditutup.

Glover naik 45 peringkat ke peringkat keempat di klasemen setelah kemenangan, meskipun dia masih sekitar 500 poin di belakang Jon Rahm di tempat pertama. Kenaikan luar biasa ini menempatkannya di posisi yang sangat baik untuk kejuaraan BMW minggu depan.

Sumber golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/08/21/lucas-glover-kalahkan-patrick-cantlay-lewat-playoff-pada-fedex-st-jude-championship
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..