Gelar Pertama Kevin Akbar di ADT

Kevin Akbar harapan terakhir tuan rumah di Indonesian Masters 2022 - ANTARA  News Jambi

Sumber ANTARA News Jambi

Meskipun Kevin mencetak 72 pukulan atau 2 over pada hari ketiga final Indonesia Pro-Am Presented By Combiphar & Nomura di Gunung Geulis Country Club (West & East Course Par 70) pada 16-18 Agustus 2023, putra sulung dari keluarga Yudi Mahriadi berhasil merebut gelar juara dengan skor 65 pukulan atau 5 under pada hari pertama dan 63 pukulan atau 7 under pada hari kedua.

Charng-Tai Sudsom dari Thailand, yang sempat memimpin di hari pertama dengan skor 62 pukulan atau 8 under dan merupakan pesaing terdekat Kevin berada di posisi kedua dalam turnamen profesional internasional yang memperebutkan total hadiah US$125 ribu.

Negeri Gajah Putih tersebut menang dengan total 201 poin (62-71-68) selama tiga hari berturut-turut. Jika Sudsom mencetak tiga birdie di dua hole terakhir final Jumat (18 Agustus 2023) lalu, juara Indonesia Pro—Am Presented By Combhipar & Namura pasti akan ditentukan melalui babak tanding ulang atau play off. Namun, terlepas dari masalah tersebut, Kevin yang menanggalkan status amatirnya dan beralih menjadi profesional pada 2019 lalu, jelas siap menghadapi semua kemungkinan di lapangan pertandingan.

Sebab, setiap acara pro lokal yang diselenggarakan pada tahun ini cenderung lebih baik dan jumlah turnamennya cenderung terus meningkat, yang di mana Kevin hampir tidak pernah absen untuk berpartisipasi dalam acara pro lokal tersebut. Dia adalah salah satu pro di Indonesia yang selalu tersenyum saat menghadapi tantangan dalam hidupnya, terutama saat dia bermain di turnamen sesuai dengan kemampuan profesionalnya sebagai pegolf.

Setelah meraih juara The Indonesia Pro—Am Presented By Combhipar & Nomura— menjadi hal yang wajar jika Kevin diwawancarai oleh banyak wartawan. Dia tetap menunjukkan kerendahan hatinya dengan ekspresi wajah dan senyum yang ramah ketika menjawab pertanyaan wartawan.

Pegolf profesional berusia 26 tahun, yang tidak lama lagi akan meninggalkan masa lajangnya, memulai jawabannya atas pertanyaan wartawan dengan mengatakan, “Atas kehendak Allah Subhanahu wa ta’ala. Oleh karena itulah maka saya mengucap syukur alhamdulillah karena saya berhasil merebut gelar juara dalam turnamen ini,” katanya.

“Dan, gelar yang saya peroleh kali ini saya persembahkan kepada seluruh masyarakat khususnya komunitas golf di Indonesia yang sedang merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-78 tahun .. Merdeka!” tambah Kevin, menegaskan.

GELAR PERTAMA

Gelar juara di The Indonesia Pro—Am Presented By Combiphar & Nomura, sebuah turnamen berskala internasional yang merupakan bagian dari Asian Development Tour (ADT) adalah gelar pertama Kevin C Akbar sejak mulai bermain golf profesional pada 2019 lalu.

Kevin mengucapkan terima kasih kepada Allah dalam jawaban yang diberikannya kepada para wartawan. Dia juga senang karena rencana permainannya untuk acara tersebut dari hari pertama hingga hari ketiga final berjalan lancar.

“Padahal saya hanya sekali melakukan practice round sebelum turnamen ini berlangsung,” katanya berterus terang. “Waktu practice round saya bermain bersama pak Agung Budiman pegolf amatir,” tambahnya.

Apa yang disampaikan Kevin dibenarkan oleh ayahandanya, Yudi Mahriadi. “Maklumlah .. Kevin memang lumayan sibuk mendampingi client-nya di Ciputra Golfpreneur,” kata Yudi Mahriadi. “Saya juga sangat bersyukur karena Kevin menjadi juara dalam turnamen ini, pak De,” tambah ayahanda Kevin saat berbincang bersama Media GolfJoy sebelum acara Prize Giving dimulai, sambil tersenyum.

THE BEST TEAM

Kevin adalah juara Pro dan Alit Jiwandana bersama Witchayapat Sinsrang dari Thailand memenangkan gelar Tim Terbaik di kelompok pegolf amatir yang bermain di event The Indonesia Pro—Am Presented By Combiphar & Nomura.

Namun, pertanyaan tertulis yang dikirimkan Media GolfJoy kepada Alit Jiwandana mengenai keberhasilannya belum dijawab hingga berita ini dipublikasikan.

Seperti yang kita ketahui, acara Indonesia Pro-Am Presented By Combiphar & Nomura diadakan di Gunung Geulis Country Club di East dan West Course Par 70 pada tanggal 16 hingga 18 Agustus 2023 dan diikuti oleh 84 pegolf Pro dan Am dari berbagai negara.

Indonesia, sebagai tuan rumah, menurunkan 23 pegolf—9 profesional dan 14 amatir—dari data pairing group round 3.

Kevin C Akbar dan Alit Jiwanda bukan satu-satunya pegolf tuan rumah yang beruntung di acara tersebut, akan tetapi Syukrizal juga. Pada hari ketiga The Indonesia Pro – Am Presented By Combiphar & Nomura, atlet Aceh yang kini tinggal di Medan, Sumatera Utara, bersama istri dan kedua anaknya, finish di posisi kelima dengan skor 205 pukulan (65-71-69) atau 5 under (Ties) bersama Varanyu Rattanaphibookij (Thailand) dan Ryoto Furuya (USA).

“Maaf .. maaf yaa, Om, kondisi kesehatan saya belum pulih seratus persen setelah saya sakit beberapa hari lalu. Saya harus buru-buru pulang untuk beristirahat,” ujar Syukrizal sambal tersenyum saat media GolfJoy memintanya untuk memberikan komentar dan kesan tentang acara The Indonesia Pro—Am Presented By Combiphar & Namura, setelah Pro dari Nangroe Aceh Darussalam yang kini tinggal di Kota Medan menyerahkan score card ke komite pertandingan.

Bagi penggemar golf yang belum memiliki kesempatan untuk menyaksikan penampilan langsung Kevin C Akbar dan rekannya di Gunung Geulis Country Club pada 16-18 Agustus 2023 lalu, masih ada kesempatan lain. Mereka juga mengikuti event ADT BNI—Ciputra Golfpreneur yang akan berlangsung di Damai Indah Golf—BSD Course pada 23-26 Agustus mendatang.

Karena acara tersebut gratis untuk setiap penonton langsung, jangan ragu untuk datang dan menyaksikannya.

Sumber golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/08/21/gelar-pertama-kevin-akbar-di-adt
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..