Sarit Suwannarut Pimpin Hari Pertama Mandiri Indonesia Open 2023, Gabriel Hansel & Elki Kow di T-9

Double eagle propels Sarit into early lead in Jakarta

 

Mandiri Indonesia Open 2023 yang berlangsung di Pondok Indah Golf Club dari Kamis (3 Agustus 2023) hingga Minggu (6 Agustus 2023), diwarnai persaingan yang sangat ketat antar pemain untuk menjadi juara tahunan dengan total hadiah sebesar US$ 500 ribu.

Pada sesi pagi dan sesi sore, terdapat persaingan yang terjadi di pairing group untuk menambah poin deposit minus

Woohyun Kim dari Korea Selatan, yang berada di grup 24 bersama Michael Maguire dari Amerika Serikat dan Veer Ahlawat dari India, tampil di sesi pagi dari Tee #10 pada pukul 07.55 dan membukukan skor -7 di ronde pertama Mandiri Indonesia Open 2023.

Namun, Sarit Suwannarut dari Thailand berhasil mengejar Kim di sesi petang. Sarit, yang berada di group 33 dan memulai di Tee #1 pukul 12.05 WIB bersama pairingnya Minkyu Kim dari Korea dan Taichi Kho dari Hong Kong, membukukan skor -8.

Sarit Suwannarut pegolf negeri Gajah Putih, menampilkan permainan yang mengesankan dengan mencetak Eagle di hole 6 dan 18, lima Birdie di hole 1, 4, 5, 14 dan 17 serta 1 bogey. Dengan mencetak 64 pukulan atau 8 di bawah par, dia menempati posisi pertama di ronde 1menyusul Kim Woohyun Mandiri Indonesia Open 2023.

Daeyob Mun dari Korea Selatan dan Scott Hend dari Australia berkompetisi dengan Sarit Suwannarut di posisi T2. Sama seperti Sarit, Kim juga mencetak Eagle di hole #18.

Suwannarut bersyukur atas puttingnya yang baik, dan dia saat ini berada di posisi pertama di ronde 1 Mandiri Indonesia Open 2023 yang memperebutkan total hadiah sebesar US$ 500 ribu.

Sementara Kim yang lolos ke Q-school Asian Tour pada tahun 2020, mengatakan dia sangat puas dengan hasilnya di ronde pertama Mandiri Indonesia Open 2023.

Empat pegolf di posisi T9 menyusul dengan skor 66 atau 6 di bawah par. Mereka adalah Ryo Hisatsune dari Jepang, Richard T. Lee dari Kanada, Chang Wei-lun dari Taipei, dan Nititron Thippong dari Thailand.

Pada putaran pertama di hari Kamis (3 Agustus 2023), dua pegolf tuan rumah, Elki Kow (pegolf pro) dan Gabriel Hansel Hari (pegolf amatir), menjadi pegolf Indonesia yang memperoleh skor terbaik dengan 67 pukulan atau 5 di bawah par.

Dua pegolf Thailand, Panuphol Pittayarat dan Settee Prakongvech, bergabung dengan Elki dan Hansel di posisi T9.

Gabriel Hansel dan Elki Kow merasa cukup puas dengan penampilan mereka di ronde pertama.

Gabriel Hansel memenangkan kejuaraan Medco-Pondok Indah Junior International Golf Championship 2023, yang membuatnya sudah tidak asing lagi dengan lapangan golf Pondok Indah.

Kesuksesan Elki Kow dan Gabriel Hansel Hari yang masing-masing mencetak skor -5, mendapat pujian positif dari penggemar olahraga golf dan stake holder pergolfan nasional.

Alfin Sulaiman, Wakil Ketua Bidang Kejuaraan dan Prestasi PB PGI periode 2023–2027 menjadi salah satu yang memberikan pujian kepada Elki dan Hansel.

Menurut Alfin Sulaiman, keberhasilan Gabriel Hansel Hari yang bermain 5 under dan Randy Arbenata Mohamad Bintang yang menutup ronde pertama dengan 3 under telah menunjukkan prestasi yang luar biasa.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/08/07/sarit-suwannarut-pimpin-hari-pertama-mandiri-indonesia-2023-gabriel-hansel-elki-kow-di-t-9
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..