Kemenangan Pertama di Tanah Skotlandia, Rory McIlroy menangi Scottish Open

Pada Minggu (16/7), Rory McIlroy melakukan birdie pada dua hole terakhir dengan angin kencang dengan mencetak 2-under 68 dan menjuarai Genesis Scottish Open. Itu adalah kemenangan pertamanya di tanah Skotlandia dan meningkatkan kepercayaan dirinya ke mayor terakhir tahun ini.

McIlroy memainkan pukulan di tanjakan yang hampir sempurna pada hole ke-17 par-3, membuat birdie putt setinggi 4 kaki untuk menyamai keunggulan karena McIlroy tertinggal satu pukulan dari Robert MacIntyre. Kemudian dia melakukan pukulan yang disebut McIlroy sebagai pukulan terbaiknya tahun ini yaitu pukulan 2-iron dari jarak 10 kaki ke arah angin untuk birdie terakhir.

Sangat memilukan bagi McIntyre, yang mencoba memenangkan National Open dan memberikan pukulan kelasnya sendiri. McIntyre memukul 3-wood dari rough di hole 18 di The Renaissance Club menjadi 4 kaki dan memompa kedua tinjunya saat skornya menjadi 64.

Mengingat angin yang kencang dan tiada henti dari Firth of Forth, itu menjadi ronde penutup yang spektakuler. Kemenangan gemilang dalam karir mudanya, Maclntyre yang berusia 26 tahun tampaknya akan dipegangnya dalam jangka waktu yang lama.

Sedangkan McIlroy mendapatkan skor 31 karena ia kesulitan untuk memainkan Sembilan hole belakang dan melakukan penutupan dengan dua birdie krusial yang menandakan kemenangan pertamanya sejak Dubai Desert Classic.

Kemenangan datang tepat pada waktunya. Rory McIlroy menuju selatan ke Royal Liverpool untuk The Open dengan tujuan mencoba untuk keluar dari belenggu kekalahan sembilan tahunnya di mayor. McIlroy juga memenangkan claret juga terakhir kali The Open dimainkan di Royal Liverpool pada tahun 2014.

“Itu adalah hari yang berat – sangat berat,” kata McIlroy. “Memainkan sembilan hole belakang dalam 4-under par untuk memenangkan turnamen, saya sangat bangga dengan bagaimana saya bertahan di sana. Saya memukul beberapa pukulan luar biasa di lapangan. Rasanya luar biasa. Sudah enam bulan, saya rasa, sejak saya menang di Dubai. Saya telah memberi diri saya banyak peluang, dan mudah-mudahan kemenangan ini membuka segel bagi saya, terutama menjelang minggu depan.”

McIlroy finis di posisi 15-under 265 dan melewati Jon Rahm ke peringkat 2 dunia.

The Renaissance Club bergemuruh akibat dari penonton Skotlandia yang meneriakan nama Maclntyre sepanjang minggu, terutama ketika dia memukul 3-wood dan putt birdie ke hole ke-18, yang merupakan salah satu hole penutup terberat dalam tur.

MacIntyre begitu terpaku pada saat dia harus menahan air mata meninggalkan green.

“Saya tidak akan pernah melupakannya. Saya harus mengambil waktu sebentar untuk meninggalkan hole ke-18,” katanya. “Jika bukan The Open, Scottish Open akan ada di sana dengan acara yang ingin saya mainkan selama sisa hidup saya. Itu salah satu yang saya impikan untuk menang sejak saya menonton di rumah, dan saya pikir hari ini turun begitu saya membuat birdie ke-18, saya pikir, ini mungkin satu-satunya. Tapi itu bukan untuk sekarang. Rory McIlroy berpotensi menjadi yang terbaik di dunia, dan dia menunjukkan alasannya hari ini.”

Dia berjarak 201 yard dari pin, melawan angin, iron 3 yang sempurna untuknya — kecuali bahwa McIlroy memutuskan untuk mengganti iron 3 dengan iron 2 untuk minggu yang berangin.

“Permainan 4-iron hanya membawa saya ke tepi depan,” kata McIlroy. Dia harus memukul iron 2 dengan sedikit cut dan sedikit tinggi untuk membiarkan angin mengambil jarak tertentu.

“Itu benar-benar sempurna,” katanya.

“Itu mungkin pukulan terbaik yang pernah saya lakukan sepanjang tahun,” kata McIlroy. “Ketika Anda melakukan pukulan seperti itu, saya merasa pantas melakukan hole putt untuk menyelesaikannya seperti itu.”

Turnamen ini di-sanction bersama oleh European Tour dan PGA Tour. McIlroy memperbesar keunggulannya di Race to Dubai, meskipun dia masih harus mengejar Rahm dan Scheffler di FedExCup.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/07/31/kemenangan-pertama-di-tanah-skotlandia-rory-mcilroy-menangi-scottish-open
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..