Jim Furyk Bangkit untuk Menangi U.S. Senior Open

Hallo birdies, sebagai pencinta olahraga golf apakah kamu tahu siapa Jim Furyk? James Michael Furyk yang lahir pada 12 Mei 1970 ini adalah seorang pegolf profesional asal Amerika yang bermain di PGA Tour dan PGA Tour Champions. Pada tahun 2010, dia adalah juara FedEx Cup dan PGA Tour Player of the Year. Dia telah memenangkan satu kejuaraan besar, AS Terbuka 2003.

Furyk memegang rekor skor terendah dalam sejarah PGA Tour, babak 58 yang dia tembak selama babak final Kejuaraan Wisatawan 2016, dan telah mendapatkan ketenaran karena ayunan golfnya yang tidak ortodoks.

Jim Furyk menempatkan namanya di samping beberapa pegolf hebat pada hari Minggu (11/7) setelah ia bangkit dari awal yang buruk di babak final U.S. Senior Open.

Ketika melakukan debutnya di acara tersebut, Furyk menutup dengan skor 1-over 71 untuk menjadi pemain kedelapan yang memenangkan U.S. Open dan Senior Open, dia bergabung dengan Jack Nicklaus, Arnold Palmer, Lee Trevino, Billy Casper, Gary Player, Hale Irwin dan Orville Moody.

“Ini daftar yang luar biasa,” Ujar Furyk. “Saya tidak benar-benar ingin melihat siapa yang ada di dalamnya tadi malam, tetapi ketika saya selesai di tenda skoring, saya melihatnya di TV. Mereka membuat daftar tujuh orang sebelumnya. Saya sangat tersanjung dan rendah hati memiliki nama dalam napas yang sama, jujur ​​​​dengan Anda. Mereka adalah pemain yang sangat bagus.” Katanya saat menambahkan.

Di Omaha Country Club, Furyk finis pada 7-under 273, mengalahkan Retief Goosen dan Mike Weir dengan tiga pukulan. Pada tahun 2003, dia memenangkan U.S. Open di Olympia Fields di selatan Chicago. Dia juga memenangkan dua acara PGA Tour Champions pertamanya saat berusia 50 tahun.

Ini adalah pertandingan mayor senior ketiga yang dia mainkan. Dia berada di posisi 16 di Kejuaraan Pemain Senior dan keenam di Kejuaraan Pemain Senior. Minggu adalah putaran final yang sulit bagi Furyk.

Kemudian, dia memainkan tiga hole pertama dalam 3 over, masuk rough yang tak kenal ampun tiga kali pada hole kedua dan melakukan posisi yang sulit di bunker greenside pada hole ketiga. Tiba-tiba, keunggulan empat pukulannya turun menjadi satu.

Sementara, Furyk memperbaiki dirinya dengan birdie di hole 6 par-5. Setelah melewati sembilan hole pertama dengan skor 2-over 37, dia mendapatkan kembali keunggulan empat pukulan saat memasuki sembilan hole terakhir.

Dia mengalahkan pengejar terdekatnya, juara mayor Goosen dan Weir, dengan melakukan pendekatan 109 yard hingga 3 kaki untuk membuat birdie di hole 16 par 5.

Setelah itu, hal ini menempatkan dia unggul tiga dengan dua hole yang tersisa untuk dimainkan. “Saya merasa sangat baik tentang itu, saya akan mengatakan itu,” katanya. “Melihat ke belakang setelah membuat bogey pada 15, itu mungkin jadi hal yang menentukan.” Jelasnya saat menambahkan.

Selanjutnya, Furyk memenangkan Francis D. Ouimet Memorial Trophy dan $720.000 setelah memainkan 15 hole terakhirnya di 2 under dan selesai pada 7-under 273. Dia adalah pemain ketujuh di U.S. Senior Open yang memasuki babak final dengan keunggulan empat pukulan atau lebih. Weir mencetak 67, menyamai putaran terendah hari itu, dan Goosen mencetak 69.

Sumber : golfjoy.co.id

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/06/19/jim-furyk-bangkit-untuk-menangi-u-s-senior-open
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..