Brooks Koepka Kalahkan Sebastian Munoz untuk Gelar LIV Golf-Orlando

Brooks Koepka yang lahir pada 3 Mei 1990 ini adalah seorang pegolf profesional asal Amerika yang bermain di Liga Golf LIV. Pada Oktober 2018, ia menjadi nomor satu dunia di Official World Golf Ranking selama 47 minggu setelah memenangkan CJ Cup 2018. Dia memenangkan AS Terbuka pada 2017 dan 2018, dan Kejuaraan PGA pada 2018 dan 2019, menjadi pegolf pertama dalam sejarah yang memegang gelar berturut-turut di dua jurusan secara bersamaan.

Kemudian, Brooks Koepka menjadi pemenang dua kali di LIV Golf ketika ia telah menutup dengan 3-under 68, dengan membuat putt par 4-kaki di hole terakhir untuk meraih kemenangan satu pukulan atas Sebastian Munoz. LIV Golf-Orlando dimainkan satu minggu sebelum Koepka dan 17 pemain yang lainnya di liga yang didanai Saudi ini pergi ke Augusta National untuk Masters.

“Memasuki minggu depan, itulah yang ingin Anda lihat,” kata Koepka, yang saat itu finis di posisi 15-under 198 di Orange County National pada hari Minggu (2/4/2023).

Selain itu, Munoz berusaha untuk tetap bersama Koepka di sembilan hole belakang dan ia tidak bisa menyamainya dengan mudah. Dia sudah tertinggal dua pukulan ketika dia mengirimkan pukulan bunker terbang di atas green pada hole 14 par-5. Dan sementara dia telah melakukannya dengan baik untuk mendapatkan par, dan Koepka membuat birdie yang pendek.

Kemudian, Munoz berusaha untuk bangkit kembali dengan memasukkan chip untuk birdie pada hole ke-16 untuk memangkas defisit menjadi satu. Namun pada hole ke-17 par-5, hole termudah di Orange County, pemain asal Kolombia itu telah kembali melakukan pukulan bunker di atas green. Dia telah membuat par lagi, dan Koepka memberikannya harapan dengan kehilangan birdie sejauh 5 kaki.

Sementara itu, hole terakhir memberikan wawasan tentang komponen tim LIV Golf. Koepka dan Munoz keduanya berjarak sekitar 40 kaki untuk birdie. Koepka telah memukulnya lebih dulu dan dia meninggalkan putt lebih dari 4 kaki jauhnya. Munoz perlu membuat birdie untuk memaksakan playoff. Tetapi, tim Torque miliknya ini unggul di satu pukulan atas tim Smash yang dipimpin oleh Koepka.

Namun, jika dia memukul putt terlalu keras dan tiga putt untuk bogey, Munoz mungkin akan membuat Torque kehilangan gelar tim. Dia meninggalkannya kurang dari 4 kaki, dan telah membuat Torque par untuk memenangkan kompetisi tim untuk yang pertama kalinya.

“Aneh, karena saya tahu kami unggul satu pukulan di tim, jadi saya tidak bisa melangkah lebih jauh. Saya tahu saya tidak boleh terlalu agresif,” kata Munoz. “Dia mendapatkan individu, kami mendapatkan tim. Saya menyebutnya tie.” Patrick Reed (68) dan Dean Burmester (64) imbang di urutan ketiga.

Mungkin ini tidak terasa seperti hasil tie untuk rekening bank Koepka. Dia telah memenangkan hadiah sebesar $ 4 juta untuk kemenangan itu. Gelar LIV Koepka yang sebelumnya adalah di Jeddah, Arab Saudi di tahun lalu. Pemain LIV dilaporkan untuk merencanakan perayaan grup di belakang green ke-18 pada Minggu depan jika salah satu pemberontak ini memenangkan Masters.

Selain itu, dia juga telah berjuang melawan berbagai cedera selama hampir dua tahun dan merasa seolah-olah sehat untuk yang pertama kalinya dalam beberapa tahun saat dia pergi ke Augusta. “Anda melihat semua yang telah saya lalui, saya akhirnya sehat,” katanya. “Senang bisa bermain golf dengan baik. Saya merinding memikirkan apa yang mampu saya lakukan.” Tambahnya.

Sementara Koepka mengatakan Orange County National, yang sebelumnya digunakan untuk turnamen kualifikasi PGA Tour, itu merupakan ujian yang bagus untuk Masters karena greennya cepat dan sulit, dan pinnya berada di beberapa lereng.

“Jika saya memukul beberapa putt lebih keras, itu akan lebih mudah,” katanya tentang penyelesaian ketat dengan Munoz. “Saya senang bisa menang.” Ujarnya.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/05/15/brooks-koepka-kalahkan-sebastian-munoz-untuk-gelar-liv-golf-orlando
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..