Brooke Henderson Menang Mayor Keduanya di Evian Championship

Brooke Mackenzie Henderson yang lahir pada 10 September 1997 ini adalah seorang pegolf profesional asal Kanada di LPGA Tour. Henderson dinobatkan sebagai atlet wanita Canadian Press di tahun ini untuk 2015, 2017 dan 2018.

Evian Championship di babak final sedikit kacau, ketika seorang penonton secara tidak sengaja mengambil bola yang tersesat, empat putt terjadi dua kali berhasil masuk ke grup terakhir, tujuh pemain berbagi pimpinan sehingga sulit untuk mengetahui siapa yang akan menang ketika Brooke Henderson melakukan pukulan fairway di hole ke-72.

Kemudian, pegolf asal Kanada itu memimpin bersama rookie LPGA Sophia Schubert dan ia baru saja beruntung lolos ketika hook liarnya dari tee di hole 18 par-5 kemudian terbang ke pohon dan memantul ke tempat yang relatif aman.

Selain itu, Henderson mengatur tekanan dan melakukan pukulan ketiganya hingga 8 kaki dan bolanya berguling di putt untuk hasil par 71. Dia dihujani sampanye oleh para pemainnya setelah meraih kemenangan 1-stroke yang jauh dari kata mudah.

“Jelas bukan yang terbaik hari ini,” Ujar Henderson. “Saya hanya mencoba untuk tetap sabar dan mengingatkan diri sendiri bahwa saya masih di dalamnya. Saya membuat beberapa pukulan krusial sepanjang pertandingan yang benar-benar membantu.” Katanya saat menambahkan.

Tetapi, Henderson masuk ke hari Minggu dengan meraih keunggulan 2 pukulan dan dia hampir tidak keluar dari posisi pada sepanjang minggu di Evian Resort Golf Club dengan skor 64, 64 dan 68.

Namun, itu terhapus setelah hole yang pertama, berkat birdie dari partner bermain So Yeon Ryu (73) dan bogey dari Henderson. Maka dimulailah keanehan pada babak final mayor keempat di tahun ini, ketika ada 13 kali pergantian pimpinan.

Sementara, di No. 5 Ryu mendapatkan double bogey untuk memberikan Henderson keunggulan 3-stroke. Kemudian, pada hole berikutnya Henderson juga telah memasukkan empat putt untuk mendapatkan double dan melihat keunggulannya tergelincir menjadi satu.

Pada saat itu, juara Olimpiade Nelly Korda yang memulai 6 pukulan di belakang Henderson tetapi segera tertinggal di 3 pukulan dan telah memainkan pukulan pendekatannya ke arah rough di dekat jalan yang setapak dan melihat seorang penonton yang berjalan ke arah bola dan mengambilnya kembali.

Selain itu, Henderson tersingkir dan memimpin untuk yang pertama kalinya hanya sebentar, ketika Schubert telah membuat birdie di No 12 untuk pindah ke 15 under, dan ia mematahkan persaingan tujuh pemimpin skor untuk tempat yang pertama.

Kemudian, Henderson telah berhasil mengimbangi Schubert dengan mendapatkan birdie di No. 14 dan 15, dan putt par krusial di No. 16. Pasangan ini sudah terikat untuk memimpin setelah mencapai 18, dengan Schubert yang bermain di grup di depan Henderson.

Sedangkan, Schubert memainkannya dengan lebih baik tetapi pukulan putt birdienya berhenti hanya di satu inci dari lubang dan dia harus puas dengan skor 68 dengan tepat setelah Henderson memainkan pukulan drive buruknya. Henderson telah melakukan chip ke fairway dan membuat birdie yang keempatnya di hari ini, tiga di antaranya datang di enam hole terakhir. Dia finis dengan 17-under 267.

“Saya tetap cukup sabar, sesabar mungkin dalam situasi ini,” kata Henderson. “Masuk ke sembilan hole belakang, pepatah mengatakan bahwa mayor dimenangkan dengan sembilan hole belakang pada hari Minggu jadi saya hanya mencoba untuk menjaga kerangka berpikir itu dan tahu saya masih di dalamnya jika saya memiliki sembilan belakang yang solid.” Jelasnya saat menambahkan.

Sementara Schubert, yang memulai putaran terakhir dengan unggul sebanyak empat pukulan, hampir menang hanya dalam turnamen mayor yang keduanya sebagai seorang profesional. Dia memainkan tahun pertamanya di LPGA Tour, dan dia belum mencapai 10 besar sebelum minggu ini.

Selain itu, lima pemain berbagi tempat ketiga dengan satu pukulan lagi di belakang yaitu : Mao Saigo (64), Lydia Ko (66), Charley Hull (67), Hyo Joo Kim (67) dan Carlota Ciganda (68).

Sedangkan Korda, yang keluar dari bunker greenside untuk Eagle pada lubang ke-9 dan entah bagaimana dia menemukan dirinya di tujuh besar, melepaskan delapan par dan bogey selama sembilan lubang terakhir untuk menyelesaikan T-8 – empat pukulan di belakang 69 Henderson.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website https://birdie.id/2023/05/08/brooke-henderson-menang-mayor-keduanya-di-evian-championship
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..