Min Woo Lee Kalahkan Matt Fitzpatrick di Scottish Open

Min Woo Lee yang lahir pada 27 Juli 1998 ini adalah seorang pegolf profesional asal Australia yang bermain di European Tour. Dia menjadi profesional pada awal 2019 setelah karir amatir yang sukses. Dia memenangkan ISPS Handa Vic Open 2020 dan Abrdn Scottish Open 2021.

Sebuah birdie di hole play-off pertama yang telah memberikan Min Woo Lee gelar European Tour keduanya pada turnamen abdrn Scottish Open. Ia juga telah mengamankan tempat di The Open ke-149 di Royal St George’s.

Kemudian, Min Woo Lee juga telah memasukkan birdie di hole ekstra pertama untuk memenangkan Scottish Open setelah play-off dengan Matt Fitzpatrick dan Thomas Detry di The Renaissance Club, di North Berwick, timur Edinburgh.

Namun, Lee gagal membuat birdie pada hole ke-18 dan ia menyusul penundaan cuaca selama 90 menit saat ia menutup putaran dengan skor 64 yang menampilkan enam birdie secara berturut-turut yang sensasional dalam sembilan hole terakhir dengan 30.

Sementara, pegolf asal Australia yang berusia 22 tahun itu memasukkan par untuk mengambil alih keunggulan clubhouse di depan Ian Poulter, yang sebelumnya ia telah membuat birdie empat dari lima hole terakhir untuk menghasilkan skor 63 yang luar biasa dan berada di 17 under par, dua di depan mitra bermain dan No. 3 dunia Justin Thomas.

Selain itu, Ryan Palmer (64) dan juara Irish Open pada minggu lalu Lucas Herbert (66) sama-sama tidak mampu membuat birdie di 17 atau 18 saat mereka finis par dengan Poulter, dan pada peringkat 1 dunia Jon Rahm membuat par di delapan hole terakhir sehingga Fitzpatrick dan Detry menjadi pemain yang tersisa yang bisa menjegal Lee untuk gelar European Tour yang keduanya.

Tetapi sayangnya Detry telah terganggu oleh klaxon yang menandakan skorsing dalam permainan tepat saat ia putt par di green ke-14, dan pemain asal Belgia itu kembali setelah penundaan untuk memasukkan bogey sebelum ia dan Fitzpatrick membuat skor empat yang sangat baik di hole 16 yang panjang.

Sementara, Fitzpatrick gagal dari jarak menengah untuk birdie pada hole ke-17, dan dia punya kesempatan putt untuk kemenangan langsung di akhir tapi upaya pukulan dari jarak 20-kakinya meleset ke kiri lubang, sedangkan Detry melakukan up & down dengan baik ke green.

Kemudian, setelah pasangan terakhir menandatangani skor 67, mereka kembali ke tee ke-18 bersama dengan Lee untuk play-off dalam kondisi yang lembab, dan pukulan pendekatan Fitzpatrick dan Detry terlalu pendek ke kanan sekitar 40 kaki dari bendera.

Lee kemudian melakukan pukulan keduanya dengan percaya diri dari jarak 10 kaki dan, setelah Fitzpatrick gagal memasukkan pukulan birdie-nya, pemain muda asal Australia itu memainkan puttnya untuk meraih kemenangan.

Sementara Lee merayakannya, Fitzpatrick telah merenungkan dampak buruk dari penundaan cuaca yang menghancurkan harapannya untuk mencapai Wembley pada waktunya untuk final Euro tahun 2020 Inggris melawan Italia.

Selain itu, penghiburan untuk Detry adalah kesempatan ikut The Open ke-149 di Royal St George’s bersama dengan Lee dan Jack Senior, yang mencetak skor 66 untuk finis sebagai pemain non-exempt ketiga untuk mayor terakhir di tahun ini.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/04/17/min-woo-lee-kalahkan-matt-fitzpatrick-di-scottish-open
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..