Scottie Scheffler Menangi The Players, Kembali ke No. 1 Dunia

Scott Alexander Scheffler yang lahir pada 21 Juni 1996 ini adalah seorang pegolf profesional asal Amerika yang bermain di PGA Tour. Scottie Scheffler menghadapi TPC Sawgrass yang menakutkan seolah-olah dia sedang bermain sendirian. Dia telah menyelesaikan penampilan hebatnya pada hari Minggu (12/3) di The Players Championship.

Scheffler melakukan lima birdie secara berturut-turut di tengah rondenya, dengan membangun keunggulan enam pukulan dan memamerkan semua drama kepada semua orang dalam perjalanannya ke 3-under 69 untuk memenangkan hadiah terkaya di PGA Tour dengan meraih lima pukulan.

Kemudian, kemenangan tersebut bernilai sebesar $4,5 juta dan mengirim Scheffler kembali ke No. 1 di dunia untuk kedua kalinya pada tahun ini. Dia sekarang sudah memiliki enam kemenangan dalam 27 start terakhirnya di PGA Tour, termasuk empat kemenangan yang sudah di raih pada tahun lalu yang memuncak dengan gelar Masters-nya.

Selain itu, ketika dia memasukkan putt par 20 kaki di hole terakhir, Scheffler memiliki margin kemenangan terbesar di The Players sejak Stephen Ames menang dengan melakukan enam pukulan pada tahun 2006. “Saya menjadi panas di tengah ronde dan mencoba menyelesaikannya secepat mungkin,” kata Scheffler. “Astaga, ini menyenangkan.” Tambahnya.

Sementara, Tyrrell Hatton melakukan birdie pada lima hole terakhirnya untuk mendapatkan skor 65, dia menyelesaikannya saat Scheffler mencapai hole 9. Viktor Hovland (68) dan Tom Hoge (70) yang tertinggal tujuh pukulan di seri posisi ketiga, masing-masing menghasilkan hampir sebesar $1,5 juta dari dompet $25 juta.

Sedangkan Scheffler, yang finis di 17-under 271, menjadi pemain ketiga yang menang di TPC Sawgrass dengan melakukan empat putaran di skor 60-an. Min Woo Lee dari Australia, telah membuat debut Players Championship-nya, dan sempat memimpin bersama tetapi selesai dengan skor 76.

Lee membuat terlalu banyak kesalahan. Salah satunya terjadi pada hole 4 par-4, ketika Lee sama-sama memimpin. Dia keluar dari rough hanya untuk membuat pukulan ketiganya kembali ke dalam air, yang mengarah ke triple bogey. Pada saat dia pulih, Scheffler sudah melaju jauh.

Kemudian, Hatton melakukan tee off dua jam lebih awal dari Scheffler, dan dia mengakhirinya dengan lima birdie secara berturut-turut saat Scheffler menuju sembilan hole belakang. Hatton,  sebagai pemain pertama yang mencetak 29 pada sembilan hole belakang di Sawgrass pada hari Minggu, telah membukukan 12-under 276.

Angin yang berhembus kencang hanya menambah masalah di lapangan ini. Tetapi, Scheffler tetap agresif, dia membuat birdie 18 kaki pada hole ke-10, dua putting dari jarak 70 kaki pada hole 11 par-5 dan melakukan pukulan hole 12 par-4 yang dapat dijangkau dengan 3-wood ke pin tinggi tepat di atas green. Hal itu membuat birdie kelima secara berturut-turut, dan keunggulan sebanyak enam pukulan.

Selain itu Hatton, yang memulai ronde terakhir dengan sembilan pukulan di belakang, telah menyelesaikan lima birdie beruntunnya dengan pukulan 4-iron dari jerami pinus dan dia mengitari pepohonan hingga jarak 20 kaki. Dia memenangkan uang tunai sebesar $2.725.000 sedikit lebih dari $1 juta lebih banyak dari kemenangannya di Bay Hill pada tahun 2020 lalu.

Sementara, Hideki Matsuyama berada dalam selisih satu pukulan, ini terjadi sebelum Scheffler telah melakukan birdie demi birdie hanya untuk mengambil double bogey pada hole ke-14, namun dia gagal melakukan birdie pada hole 16 par-5 dan bogey ke-18. Dia berada di 7 under untuk putaran itu melalui 13 hole dan harus puas dengan skor 68.

Sedangkan Scheffler sudah menang banyak sejak dia menjadi bintang junior di Dallas, dan begitu dia naik ke panggung terbesar, dia belum benar-benar berhenti. Hal ini adalah kemenangan keenamnya dalam 13 bulan terakhir, semuanya melawan beberapa pemain golf terkuat.

Kemudian, perolehan sebesar $ 4,5 juta mendorong total musimnya menjadi lebih dari $ 10,4 juta, mayor pertama masih sebulan lagi dan menjadikan totalnya menjadi sebesar $ 24,5 juta dalam dua musim terakhir.

Peringkat Golf Dunia Resmi sekarang menempatkannya di No. 1, dan sulit untuk diperdebatkan. “Dia dalam posisi yang baik untuk dapat terus melakukan ini untuk sementara waktu,” kata Jordan Spieth.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/04/14/scottie-scheffler-menangi-the-players-kembali-ke-no-1-dunia
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..