Perez Atasi Southgate untuk Raih Juara di Skotlandia

Victor Perez yang lahir pada 2 September 1992 ini adalah seorang pegolf professional asal Prancis yang bermain di Tur Eropa. Dia memenangkan Alfred Dunhill Links Championship 2019, serta Abu Dhabi HSBC Championship 2023.

Perez kuliah di University of New Mexico sejak tahun 2011 hingga 2015. Dia mewakili negara Prancis di Eisenhower Trophy 2014, di mana dia adalah pencetak gol individu terendah kedua bersama di belakang Jon Rahm.

Pada September 2019, Perez meraih kemenangan Tur Eropa pertamanya dengan memenangkan Alfred Dunhill Links Championship. Dia terikat untuk tempat ke-4 di WGC-HSBC Champions 2019 dan minggu berikutnya menjadi runner-up bersama di Turkish Airlines Open setelah playoff enam orang.

Victor Perez mengalahkan Matthew Southgate dalam duel hari terakhir untuk memenangkan gelar European Tour pertamanya di Alfred Dunhill Links Championship, Skotlandia.

Kemudian, pegolf asal Prancis tersebut sudah lama berbasis di dekat Dundee sejak tahun lalu dengan menggunakan semua keahlian yang dia kumpulkan dalam 18 bulan menetap di pantai timur Skotlandia untuk membuat skor 70 di atas lapangan Old Course, St. Andrew telah mencatatkan 22 under par.

Sementara, Perez dan Southgate tied di puncak menuju hari terakhir dan keduanya masih terkunci dalam posisi yang sama hingga tee ke-17 dalam pertandingan yang menegangkan di sepanjang sore.

Selain itu, bogey yang dibukukan oleh Southgate di hole kedua terakhir membuat Perez menjadi unggul dan pegolf asal Inggris ini harus puas dengan perolehan 71 untuk menyelesaikan putaran di lapangan yang pernah dia taklukkan  sebagai seorang pegolf amatir pada sembilan tahun lalu.

“Emosi sangat tinggi sepanjang hari,” kata Perez. “Di lapangan sangat dingin dan berangin, hari yang panjang di luar sana dan saya merasa bisa bertarung.” Katanya saat menambahkan.

“Itu tidak mudah, Matt bermain luar biasa. Saya mengharapkan beberapa pemain bisa bersaing di papan atas dan saya beruntung itu menjadi pertarungan satu lawan satu di sembilan terakhir.” Tambahnya.

“Tidak ada yang seperti kemenangan. Adalah keyakinan yang Anda dapatkan untuk bisa menyelesaikannya. Sangat sulit pada level ini untuk menang. Menjadi tahun pertama, saya jelas senang.” Jelas Perez.

Sementara itu, Joakim Lagergren telah menyelesaikan putaran dengan 20 di bawah par setelah ia mencatatkan skor 69 untuk finish di empat besar untuk yang ketiga kalinya di turnamen ini. Pegolf yang berasal dari Swedia ini tied bersama pegolf asal Inggris Paul Waring yang membukukan skor 70.

Sedangkan, Tommy Fleetwood telah mencatatkan skor 64 untuk finis tiga pukulan dibelakang juara, namun ia finis dengan total 39 di bawah par bersama pengusaha Ogden Phipps dan membuat duo ini keluar sebagai juara tim.

Kemudian, Matthew Jordan, Tom Lewis, Jordan Smith dan Jeunghun Wang finis bersama Fleetwood dengan raihan akhir 19 di bawah par dalam pertarungan yang individu. Sedangkan Luke Donald, Tony Finau, Andrea Pavan, Richie Ramsay dan Callum Shinkwin telah membuntuti dengan 18 di bawah par.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/04/13/perez-atasi-southgate-untuk-raih-juara-di-skotlandia
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..