Cameron Smith Unggul atas Lahiri untuk Menangi The Players

Cameron Smith yang lahir pada 18 Agustus 1993 ini adalah pegolf profesional Australia yang saat ini bermain di LIV Golf League. Dia memenangkan Kejuaraan Terbuka 2022, dan telah memenangkan lima turnamen lainnya di PGA Tour, termasuk Kejuaraan Pemain 2022. Permainan apik Cameron Smith di minggu terpanjang di The Players Championship layak untuk ditunggu.

Cameron Smith unggul atas Lahiri untuk memenangi The Players, dalam putaran akhir di hari Senin (14/3) yang seru dan dramatis setelah dari lima hari cuaca buruk, Smith memasukkan bola dengan satu putt di delapan dari sembilan hole terakhirnya dengan melakukan pukulan murninya dan memberikan salah satu pukulan yang paling berani dalam karirnya untuk membuat selisih yang dia butuhkan untuk menang.

Kemudian, dia memimpin dengan dua keunggulan di hole 17 par-3 dengan jarak 135 yard ke lubang di green island, Smith telah mendaratkan bolanya yang berakhir 4 kaki jauhnya dan pemain asal Australia itu membuat rekor birdie ke-10 di ronde tersebut.

Tetapi ternyata dia membutuhkannya. Smith memainkan pkulan punchnya melalui pohon pinus yang berada tepat di fairway ke-18 sampai masuk ke dalam air. Setelah penalti drop, pukulan wedge 60 yard-nya mendarat di sebelah lubang menjadi 3 kaki untuk bogey dan 6-under 66,  dan dia memberinya kemenangan satu pukulan (-13) atas Anirban Lahiri dari India.

Sementara Lahiri, yang memulai babak final dengan keunggulan satu pukulan, membuat birdie ke-17 dan membutuhkan satu birdie lagi untuk memaksakan playoff. Dia gagal untuk mencapai green, dan pukulan pitch-nya mendarat kurang sedikit ke lubang. Dia akhirnya menutup putaran dengan skor 69.

Selain itu, Paul Casey mencetak skor 69 dan menjadi korban dari break yang mengerikan di hole ke-16 ketika dia berada di posisi untuk lebih dekat dengan keunggulan.

Hal ini lebih dari sekadar uang, lebih dari sekadar eksemsi selama tiga tahun yang telah diperolehnya di empat mayor dan eksemsi selama lima tahun di PGA Tour.

Namun ini tentang keluarga. Smith, yang begitu tidak tergoyahkan dalam tekanan tegang yang menampilkan 26 hole pada hari Senin, terharu ketika dia berbicara tentang ibu dan saudara perempuannya, yang sudah tidak dia temui lebih dari dua tahun karena pembatasan perjalanan Australia selama masa pandemi.

Tetapi Smith menempati rumahnya sekitar lima mil di jalan di Ponte Vedra Beach Florida, dan dia dengan senang hati pergi ke bandara pada minggu lalu untuk reuni secara khusus. Mereka menyaksikannya dengan meraih hadiah terbesar dalam golf selain mayor.

“Sangat keren memiliki mereka di sini,” Ujar Smith. “Prioritas utama saya adalah bergaul dengan mereka. Golf berada di urutan kedua. Senang melihat mereka dan senang mendapatkan kemenangan untuk mereka.” Katanya saat menambahkan.

Kemudian, satu-satunya kesalahan besar dari Lahiri adalah tee shot ke semak pada hole 8 par-3, dan memaksanya untuk melakukan drop di dekat area konsesi yang menyebabkan double bogey. Itu adalah satu-satunya kehilangan pukulan sepanjang hari, dan penyelesaian terbaiknya di PGA Tour ini memberikannya hadiah hiburan sebesar  $2,18 juta.

“Saya sudah di sini [PGA Tour] tujuh tahun belum pernah menang. Itu menjadi gangguan yang ingin saya singkirkan,” kata Lahiri. “Hari ini adalah kesempatan yang baik seperti apapun. Saya mencobanya dengan baik. Membuat beberapa kesalahan hari ini yang sebenarnya bisa saya hindari, tapi itulah golf.” Jelasnya saat menambahkan.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/04/06/cameron-smith-unggul-atas-lahiri-untuk-menangi-the-players
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..