Nelly Korda Raih Mayor Pertamanya di KPMG Women’s PGA Championship

Nelly Korda yang lahir pada 28 Juli 1998 ini adalah seorang pegolf profesional asal Amerika yang bermain di LPGA Tour, di mana ia telah menang tujuh kali dan mencapai nomor satu di Peringkat Golf Dunia Wanita. Korda juga telah memenangkan medali emas Olimpiade di acara golf individu putri di Olimpiade Musim Panas pada tahun 2020 di Tokyo, Jepang.

Kemudian, Nelly Korda juga telah memenangkan KPMG Women’s PGA Championship dengan melakukan tiga pukulan untuk merebut gelar juara mayor pertamanya. Berikut ini adalah rangkuman berita pada Minggu spektakuler milik Korda di Atlanta Athletic Club :

Pada papan Peringkat : Nelly Korda (-19), Lizette Salas (-16), Giulia Molinaro, Hyo Joo Kim (-10), Danielle Kang (-8), Patty Tavatanakit (-8)

Selain itu, Korda dan Salas telah memasuki babak final pada hari Minggu dengan unggul lima pukulan dari para pemain lainnya di 15 under, tetapi Korda telah mendapati dirinya unggul dua pukulan setelah hampir membuat albatros di hole kelima par-5.

Kemudian setelah eagle keduanya hari itu, di hole 12 par-5 dan birdie di hole 14 par-4, Korda memimpin dengan lima pukulan. Meskipun bola Korda masuk ke dalam air dari pukulan tee dan double bogey pada hole 15 par-3, tetapi hal ini tidak membuat Salas mampu mencapai jarak pukulan, karena Korda tetap tenang dan menyelesaikan putaran di 4-under 68.

Sementara itu, Korda, 22, bukan hanya juara mayor untuk yang pertama kalinya, tetapi dia juga diproyeksikan untuk pindah ke No.1 di dunia untuk pertama kalinya dalam karirnya. Dia adalah pemenang utama dari Amerika pertama sejak Angela Stanford merebut Evian pada tahun 2018 dan peringkat 1 dunia kelahiran AS pertama sejak Stacy Lewis pada tahun 2014.

Selain itu, ketika Korda telah menjadi pegolf profesional pada usianya yang masih 17 tahun, dia belum cukup umur untuk bersaing di LPGA, tetapi hal itu tidak berarti, tidak ada yang melihat potensinya.

Kemudian juga tidak mengherankan, dia sekarang menjadi pemenang LPGA dalam enam kali, tiga dari kemenangan itu datang pada musim ini dan akan mewakili negaranya, kemungkinan bersama dengan kakak perempuan, Jessica, dan adik laki-lakinya.

Sementara itu Sebastian, pemain tenis yang berada di peringkat ATP di Olimpiade bulan depan di Tokyo. Dia kemungkinan akan tiba di sana sebagai pemain yang patut untuk diperhitungkan juga.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/03/24/nelly-korda-raih-mayor-pertamanya-di-kpmg-womens-pga-championship
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..