A Lim Kim Cetak Birdie 3 Hole Terakhir untuk Menangi U.S. Women’s Open

Kim A-lim yang lahir pada 4 Oktober 1995 adalah seorang pegolf profesional asal Korea Selatan yang saat ini bermain di LPGA of Korea Tour. Kim menjadi profesional saat usianya yang masih remaja pada tahun 2013 dan mulai bermain di KLPGA pada tahun 2016. Dia memiliki dua kemenangan dalam tur, yang pertama datang di Pak Se-ri Invitational pada Oktober 2018.

A Lim Kim membuat penampilan U.S. Women’s Open pertamanya yang tidak terlupakan pada hari Senin, finis dengan tiga birdie secara berturut-turut untuk menyamai rekor comeback terbesar dan memenangkan acara terhebat di golf wanita. Dan di mayor terakhir dari tahun yang dilanda pada masa pandemi di bidang olahraga ini, dia menang dengan menggunakan masker.

Dia memulai babak final yang dingin di Champions Golf Club dengan lima pukulan di belakang, pemain asal Korea Selatan yang berusia 25 tahun itu mengenakan jaket tebal dan mencetak skor 4-under 67 untuk kemenangan satu pukulannya atas Amy Olson dan Jin Young Ko.

“Masih belum bisa benar-benar percaya aku juaranya,” katanya, saat beberapa menit setelah disiram sampanye pada hari itu dengan suhu di 5 derajat Celsius.

Kemudian, Kim menjadi pemain ketujuh dari lima pukulan di belakang di babak final U.S. Women’s Open, dan yang pertama sejak Annika Sorenstam di The Broadmoor pada tahun 1995.

Selain itu, Olson menahan dirinya di tengah kesedihan karena mengetahui ayah mertuanya meninggal secara tidak terduga di North Dakota pada hari Sabtu malam. Dia juga menangis pada hari Minggu pagi di lapangan, sebelum hujan yang mendorong putaran final hingga Senin.

Sementara Olson, tanpa kemenangan dalam tujuh tahun di LPGA Tour, memiliki keunggulan dua pukulan di sembilan hole belakang setelah pemimpin 54 hole Hinako Shibuno telah goyah. Tetapi dia tidak bisa berbuat apa-apa dengan serangan akhir Kim, dan Olson kalah ketika pukulan hybridnya di hole 16 par-3 memantul di green dan masuk rough tebal, mengarah ke bogey. Dia mencetak birdie di hole terakhir untuk hasil 72 setelah Kim mengamankan gelar.

“Saya merasa sangat lemah dan tidak berdaya beberapa hari terakhir, dan mungkin hari ini di lapangan golf,” kata Olson, sambil menahan air mata. “Saya benar-benar percaya Tuhan baru saja membantu saya. Itu hanya membuat Anda menyadari betapa hidup itu jauh lebih besar daripada golf. Tapi senang dengan hasil akhir saya secara keseluruhan dan kinerja saya.” Jelasnya.

Kemudian Ko, pemain No. 1 di dunia yang baru saja kembali dari Korea Selatan di mana dia terkurung karena pandemi COVID-19 ini juga melakukan birdie ke-18 ketika sudah terlambat untuk menyusul Kim. Ko juga menutup dengan 68, satu dari hanya enam pemain yang menembus par di babak final di mana bola golf yang dingin dan berceceran lumpur itu menambah kesulitan.

Selain itu, Kim juga selesai dengan skor 3-under 281 dan memenangkan $ 1 juta. Dia menambah dominasi di Korea Selatan pada kejuaraan mayor ini, pemenang kesembilan dalam 13 tahun terakhir.

Shibuno mencoba untuk menang dalam percobaan pertamanya di mayor kedua, setelah ia memenangkan British Open Wanita pada tahun lalu di turnamen pertamanya di luar Jepang. Tetapi, permainan short game-nya kurang bagus, dan dia kehilangan keunggulan dengan memulai sembilan hole belakang dengan bogey secara berturut-turut.

Sementara itu, Shibuno membuat birdie di hole ke-18 untuk mendapatkan 74 dan finis dua di belakang. Dan hanya empat pemain yang finis di bawah par.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/03/08/a-lim-kim-cetak-birdie-3-hole-terakhir-untuk-menangi-u-s-womens-open
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..