Pegolf Indonesia Toreh Prestasi di Asian Junior Masters Series #2

Event Asian Junior Masters Series #2 yang diikuti 130 pegolf junior dari 14 negara termasuk Thailand sebagai tuan rumah ini berlangsung di Blue Canyon Country Club Phuket Thailand pada tanggal 3-5 Februari 2023, Indonesia juga mengikutsertakan pegolf juniornya sebanyak 8 orang.

Delapan pegolf tersebut diantaranya adalah Elaine Widjaja yang (bertanding di Division A Girls), Javeed Abdel Rauf & Teuku Husein M Danindra (bertanding di Division B Boys), Gemilau Joanne Kurnia & Thea Jessica Tan (bertanding di Division B Girls), Maureen Shavelle Yose (bertanding di Division C Girls) Theodore Pradjoto Citoputra Tan (bertanding di Division C Boys) serta Raka Aquila Achka (yang bertanding di Divisi D Boys).

Kemudian, para pegolf junior yang tampil bersaing di divisi mereka masing-masing adalah para pegolf yang sangat aktif untuk mengikuti kompetisi di dalam negeri yang diselenggarakan oleh IJG, PCGC, PAGI, IAGC juga event prestasi yang diselenggarakan di PB PGI seperti Elite Amateur, Kejurnas Golf Junior dan event lainnya di tingkat Pengprov, Pengkab/Pengkot PGI di seluruh Indonesia.

Hal tersebut menjadi sangat wajar apabila sebelum mereka tampil dalam ajang Asian Junior Masters 2023 yang berlangsung di Blue Canyon Country Club Phuket Thailand pada tanggal 3-5 Februari 2023 lalu, kemudian keberangkatan mereka ke Negeri Gajah Putih tersebut pun tanpa melalui seleksi terlebih dulu.

“Saya sudah beberapa kali menjadi team manager, termasuk beberapa tournament belakangan ini, seperti Singha Thailand Junior Championship 2022 (Oktober 2022), Sarawak Premier Cup 2022 (Desember 2022)” tambah Indra Saiful terus terang sambil tersenyum.

Selain itu, berkat pengalaman yang sudah mereka peroleh sepanjang keikutsertaan mereka di kancah persaingan baik di dalam maupun luar negeri, membuat mereka dapat mengatasi handicap yang mereka temui di ajang AJM kali ini.

“Kepada anak-anak selalu saya tekankan untuk menjunjung tinggi sportivitas dan betapa pentingnya menjalin pertemanan serta persahabatan dengan para pemain lain yang berasal dari luar negeri” Kata Indra Saiful.

Kemudian, terkait dengan Munas PGI yang akan berlangsung pada tanggal 20-21 Februari mendatang di Jakarta, ayahanda pegolf junior bernama Javeed Abdel Rauf tersebut berharap kepada siapa pun yang nantinya terpilih menjadi Ketua Umum PB PGI pada Periode 2023-2027 agar pembinaan dan sekaligus peningkatan prestasi para pegolf junior juga harus lebih ditingkatkan, dan bagi para pegolf junior berprestasi yang akan mewakili Indonesia di kancah persaingan di luar negeri harus mendapatkan dukungan penuh dari PB PGI.

Tetapi, yang jelas selama tiga hari berturut-turut ke delapan pegolf junior Indonesia telah berhasil menorehkan prestasi yang sangat membanggakan dan sangat layak untuk diapresiasi terutama dan khususnya para pegolf putri yang bersaing di A Division Girls dan B Division Girls.

Selain itu, Elaine Widjaja yang pada bulan lalu menjuarai Kejuaraan Nasional Golf Junior 2023 yang berlangsung di Gading Raya Golf Club itu, berhasil merebut juara 1st Runner Up Asian Junior Masters Series #2 yang berakhir pada Minggu 5 Februari 2023 kemarin di Blue Canyon Country Club Phuket Thailand.

Selain merebut 1st Runner Up di A Division Girl, pegolf junior kelahiran Semarang Jawa Tengah pada 2006 tersebut bersama Gemilau Joanne Kurnia dan Thea Jessica Tan — Elaine Widjaja juga merebut gelar 1st Runner Up pada Team Asian Junior Masters 2023.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/02/27/pegolf-indonesia-toreh-prestasi-di-asian-junior-masters-series-2
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..