Louis Oosthuizen Catat Rekor di The Open

Lodewicus Theodorus “Louis” Oosthuizen adalah seorang pegolf professional asal Afrika Selatan yang memenangkan Kejuaraan Terbuka pada tahun 2010. Louis Oosthuizen mempertahankan posisi puncak papan peringkat mayor. Oosthuizen memimpin untuk kelima kalinya dalam sembilan putaran mayor terakhirnya, kali ini dengan putaran kedua 65 yang membuatnya tetap unggul di The Open.

Dia duduk di rekor 11-under 129, dan unggul dua pukulan dari Collin Morikawa di Royal St. George’s. Oosthuizen yang berbagi keunggulan di tengah jalan di PGA Championship. Dia adalah seorang co-leader setelah putaran pertama dan ketiganya di US Open. Sekarang dia berada di depan setelah masing-masing dari dua hari pertama di The Open.

Kemudian, penampilan bagus ini telah mengilhami pemain asal Afrika Selatan yang memiliki swing manis itu dengan percaya diri, tetapi ia juga ingin menjadi yang terdepan di saat yang paling penting. “Bermain sedikit lebih baik,” kata Oosthuizen ketika ia ditanya apa yang perlu dia lakukan secara berbeda pada akhir pekan ini. “Mudah-mudahan saya bisa lebih baik kali ini.” Katanya.

Selain itu, Juara Open 2010, Oosthuizen ini tampak seperti akan merebut claret jug lagi saat angin mereda pada Jumat sore. Setelah birdie back-to-back di hole 12 dan 13, ia kemudian mendorong keunggulannya menjadi tiga pukulan setelah membuat eagle di hole 14 par-5.

Siapa yang akan menghentikannya? Morikawa sudah selesai dengan 9 under. Sedangkan Jordan Spieth tetap diposisi. Tidak ada orang lain yang mengancam secara serius. Saat itulah Oosthuizen kembali unggul, meskipun sedikit.

Kemudian, pada hole 16 jarak 149 yard, Oosthuizen melakukan pukulan pitching wedge, pukulan teenya mengenai tepi kanan green dan mengalir ke bunker. Dia gagal up & down untuk mendapatkan par pukulan pertamanya di 34 hole dan kemudian ia hampir membuat bogey lagi di 17 setelah terlalu agresif dengan pendekatannya dan gagal masuk ke green.

“Saya membuat kesalahan yang mengerikan pada 16,” katanya. “Saya belum siap untuk melakukan pukulan itu. Saya ingin mengetahui satu hal lagi di kepala saya, dan itu terjadi. Itu adalah kesalahan mental.” Jelasnya.

Kemudian, meski dengan pukulan yang ceroboh itu, Oosthuizen tetap masih mencatat rekor skor Open 36 hole baru : skor 129, satu lebih baik dari rekor yang sebelumnya telah dibuat oleh Nick Faldo (1992) dan Brandt Snedeker (2012).

Kemudian Faldo menang minggu itu, pada gelar Open ketiganya. Oosthuizen tidak pernah diposisikan untuk meraih yang kedua.

“Memiliki rekor apa pun di The Open selalu sangat istimewa,” katanya. “Saya pikir saya bermain sangat bagus dalam dua hari terakhir.” Tetapi dia tahu, mungkin lebih baik dari siapa pun : Tinggal dua hari terpenting.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/02/27/louis-oosthuizen-catat-rekor-di-the-open
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..