Mengenal Golf Club Fitting bersama Leonian

Seperti yang kita tahu, semakin berkembangnya zaman, kini peralatan golf semakin canggih dan mahal. Tetapi, rata-rata permainan golf ini belum banyak yang berkembang. Jadi, bagaimana seorang pemain dapat memanfaatkan kecanggihan ini untuk mendapatkan keuntungan mereka? Jawabannya adalah golf club fitting.

Konsultan Leonian Golf Indonesia Wisnu Sanjaya ini membantu menjelaskan segala hal yang berkaitan dengan golf club fitting dan bagaimana fasilitas lengkap di Leonian agar dapat membantu para pegolf bermain lebih baik.

“Golf club fitting adalah proses di mana kita bantu fitting costumer untuk memastikan stik yang mereka punya sudah cocok dengan swing mereka,” Kata Wisnu. Golf club fitting juga bertujuan untuk mengoptimalkan stik yang sudah Anda punya, apakah bisa dibuat untuk memukul lebih jauh atau secara akurasi lebih baik lagi.

Kemudian, aspek yang harus diperhatikan dalam club fitting adalah stik yang sekarang Anda miliki apakah sudah cocok atau belum. Jika belum, Anda bisa lihat bagian apa saja yang mesti diperbaiki, diganti atau dipermak agar lebih cocok lagi bagi customer. Apakah shaft-nya terlalu ringan, ataukah terlalu lentur. Atau bahkan kepalanya terlalu strong dan sebagainya.

Selain itu, tahap-tahap club fitting di Leonian yaitu Anda bisa membawa dulu stik yang ingin di-fitting, karena banyak customer yang datang ingin fitting stik tetapi tidak membawa stiknya. Stik ini bisa dijadikan dasar untuk dipelajari apa yang masih kurang untuk bisa dikembangkan lagi.

Kemudian bisa dilanjutkan dengan konsultasi dan analisa. customer akan melakukan swing yang dipantau lewat alat launch monitor dan golf simulator. Melalui launch monitor Trackman dan golf simulator yang canggih di Leonian Anda bisa melihat data semuanya seperti swing, cara pukul, arah pukulan, jarak dan sebagainya.

Praktis semua jenis stik bisa di-fitting baik driver, iron, wedge, dan putter. “Customer sering bertanya mengapa saya sering memukul grounded atau topping saat chipping, kami bisa bantu untuk mengatasi persoalan itu,” Jelas Wisnu.

Kemudian, setelah itu dikumpulkan, kita bisa lanjutkan ke bagian pengerjaan yang dilakukan di bengkel fitting, apakah kepala stiknya ingin dibuat lebih berat, ataukah shaft-nya mesti dipotong, atau ganti grip, dan sebagainya.

“Itu semua servis yang kami tawarkan di Leonian Golf Indonesia. Mayoritas staf di Leonian adalah golfer jadi kami tahu rasanya menjadi golfer. Jika kami menilai stiknya sudah cocok, tak perlu diganti, kita katakan demikian apa adanya” Jelasnya.

Selain itu, perlu diingat tujuan utama club fitting bagi pemain adalah agar mereka lebih menikmati permainan ini, dan bermain sedikit lebih baik. Dengan penjelasan di atas semoga dapat memberikan dasar pengetahuan untuk membuat pertimbangan saat menilai produk mana yang paling cocok untuk Anda.

Sumber : golfjoy.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/02/24/mengenal-golf-club-fitting-bersama-leonian
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..