Inilah Teknik Putting Golf yang Benar

Seperti yang kita tahu, Golf adalah permainan yang berlomba memasukkan bola ke dalam lubang-lubang yang ada di lapangan dengan jumlah pukulan tersedikit mungkin. Salah satu teknik bermain golf adalah Putting, yaitu jenis shot tersulit untuk banyak pemain golf yang mana dilakukan diatas green dan menggunakan putter. Dengan menempatkan adalah keterampilan yang sangat penting dalam golf. Pukulan jarak pendek hingga menengah seperti putting biasanya dilakukan di akhir ronde atau ketika bola sudah mendekati hole.

Bila Anda tahu beberapa teknik yang menempatkan, Anda akan berakhir dengan skor besar pada kartu Anda di akhir permainan. Dengan begitu, salah satu yang paling penting dan membantu menempatkan teknik adalah lag putt. Hal ini dapat mengacu menempatkan dekat lubang dan tidak memukul bola secara agresif. Dengan menentukan kebutuhan Anda untuk putt lag. Ada pewaktuan yang tepat bagi Anda secara efektif mengambil keuntungan dari lag putt. Oleh sebab itu, Anda harus tahu situasi pertama di mana lag putt membantu.

Untuk melakukan putting yang benar dimulai dari mengarahkan putter ke target kemudian atur posisi badan sesuai dengan posisi putter. Dan untuk golfer yang menggunakan tangan kanan, kedua kaki berada dalam posisi paralel di sebelah kiri hole. Posisi stik golf terhadap garis target paralel dengan posisi stik dengan kaki. Lebar bukaan lutut sebaiknya sesuai dengan lebar dari pinggul dengan kedua kaki mengarah ke depan bukan miring. Bola harus berada tepat di tengah-tengah sedikit di depan posisi Anda berdiri, pastikan bahwa putter yang Anda gunakan tidak terlalu panjang sehingga tidak kesulitan ketika melakukan ayunan.

Kemudian, ketika Anda melakukan pukulan jarak jauh atau full swing, bagian pergelangan tangan sengaja dibuat fleksibel sehingga dapat mengikuti arah ayunan demi meningkatkan kekuatan pukulan. Namun dalam putting, Anda memerlukan pergelangan tangan yang solid demi memudahkan mengatur kekuatan dorongan.

Cara putting golf yang benar selanjutnya adalah mengarahkan pandangan tepat pada bola. Kemudian untuk meyakinkan bahwa pandangan Anda sudah tertuju tepat pada bola, Anda bisa melakukan tes. Cara mengetesnya yaitu dengan mengambil bola golf yang lain pada posisi putting, kemudian bawa ke depan mata kiri dan biarkan jatuh. Jika pandangan Anda sudah tepat, maka bola tersebut akan jatuh mengenai bola yang ada di bawah.

Pukulan putting yang bagus biasanya tidak memiliki banyak gerakan dan menggunakan kekuatan yang lebih sedikit daripada satu ayunan penuh. Dengan menguasai cara putting golf yang benar, Anda bisa menghasilkan putting yang mampu mencapai target dengan sempurna atau setidaknya bisa lebih dekat dengan hole. Ketika hendak melakukan putting, tidak ada salahnya melakukan gerakan pemanasan dengan menggerakkan putter ke depan dan ke belakang berulang kali sambil memperhatikan target putting Anda.

Sumber : gogolf.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/02/08/inilah-teknik-putting-golf-yang-benar
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..