Pegolf Juara Dunia Siap Tempur di Indonesian Masters 2022

Sejumlah pemain golf dunia siap bertanding dalam ajang turnamen BNI Indonesian Masters 2022 presented by TNE yang di selenggarakan di Royale Jakarta Golf Club pada 1-4 Desember. Para pemain di antaranya adalah pemenang dari turnamen tersebut, yaitu Lee Westwood, Bernd Wiesberger, Anirban Lahiri, Poom Saksasnsin, dan Jazz Janewattananond. Dengan memasuki edisi ke-10, Indonesian Masters akan hadir dengan “wajah” baru karena sekarang tergolong dalam kategori turnamen golf international series di Asian Tour.

Pada edisi pertama sejak pandemi Covid-19 ini, para juara Indonesian Masters yang dulu juga ikut tampil. Termasuk Lee Westwood yang absen sejak 2016. Ia diberi julukan sebagai juara golf lima benua. Di Indonesian Masters, Westwood meraih juara sebanyak tiga kali, yaitu pada tahun 2011, 2012, dan 2015. Lee Westwood mengaku sangat bahagia karna bisa kembali ke Indonesia. Terlalu banyak kenangan yang ia alami selama berada di Indonesia.

Lee Westwood juga mengatakan ia sangat bersemangat karena dapat kembali merasakan rumput di Jakarta. Meski ia tidak memiliki persiapan yang cukup saat di Inggris mengingat musim dingin yang sedang berlangsung di negara itu, Lee Westwood mulai mencoba lapangan golf Royale untuk berlatih. “Saya senang kembali lagi ke sini. Suasana di Indonesia sangat nyaman dan menghasilkan banyak kenangan manis,” Jelas Westwood.

“Ya, saya tiga kali juara di sini. Yang jelas saya siap untuk meraih hasil terbaik di kejuaraan ini,” Kata pegolf 49 tahun itu. Sama dengan Lee Westwood, juara edisi 2016 dan 2018 Bernd Wiesberger mengaku ia tidak memiliki kesempatan untuk melakukan persiapan yang cukup karena negara asalnya di Eropa telah memasuki musim dingin. “Perlu pemanasan lagi, harus melihat lapangan golf besok, bersiap-siap untuk hari Kamis,” Kata Wiesberger.

Selain Lee Westwood dan Wiesberger, kemudian ada juara lain juga yang akan tampil, yaitu Jazz Janewattananond (Thailand), Poom Saksansin (Thailand), dan Anirban Lahiri (India). Dengan begitu, hanya Justin Rose, juara Indonesian Masters yang tidak tampil pada turnamen tahun ini. Kemudian Jazz yang merupakan juara bertahan tentu saja berambisi untuk kembali mendapatkan takhta di Royale Jakarta Golf Club.

Jazz juga mengaku sangat nyaman di Indonesia dan senang bisa kembali tampil di kejuaraan ini setelah tiga tahun berlalu. “Saya berharap bisa enjoy dan kembali tampil nyaman selama berada di sini,” kata Jazz.

Sumber : olahraga.skor.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/02/06/pegolf-juara-dunia-siap-tempur-di-indonesian-masters-2022
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..