Nathan dan William Pimpin International Junior Golf Championship

Bermain golf adalah olahraga yang dinikmati di seluruh dunia oleh para pemain dan juga penggemarnya. Para pegolf putra asal Indonesia, Nathan Christoper Widjaya dan William Justin Wijaya ini tampil apik pada hari pertama nya dengan memimpin leaderboard sementara Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship 2022. Tampil di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, Selasa, dua wakil tuan rumah yang bermain di dua divisi berbeda ini sama-sama sukses dengan mencetak 70 pukulan atau 2 di bawah par.

Kemudian Nathan yang berasal dari Jawa Timur itu mengaku bahwa ia tidak menyangka bisa menutup persaingan hari pertamanya pada Divisi Boys A di puncak klasemen. “Target sebelum datang ke Jakarta adalah masuk 10 besar. Saya sudah lama tidak main di Pondok Indah Golf. Hari pertama bisa lead, rasanya senang sekali. Selanjutnya saya akan berusaha main stabil saja. Tidak mau ada tekanan,” Jelas Nathan setelah lomba.

Tetapi Nathan memang sudah tampil apik sejak awal. Dia langsung mencetak birdie di hole 1. Dengan sembilan lubang pertama, Nathan membuat dua birdie dan dua bogey. Kemudian pada sembilan hole berikutnya dia bermain dengan stabil. Dan pada dua hole pertama ia mencetak par, kemudian disusul satu birdie. Lalu pada hole terakhir, ia kembali mencetak birdie.

“Mulai hole 16 anginnya sudah mulai kencang. Di hole 17 target saya on saja dan ternyata dari bunker bisa masuk. Di hole terakhir bisa menambah satu birdie,” Jelas Nathan. Berdasarkan leaderboard Divisi A, posisi kedua itu menjadi milik wakil Indonesia Nathan Keefe Pangestu dengan 72 pukulan atau par.

Kemudian, posisi ketiga ini ada pegolf Thailand Kittada Kosalutta dengan mencetak 73 pukulan. Posisi T4 di dapatkan dua pegolf Indonesia Nicolas Angga Wiyono dan K. Henson Sutianto yang ties dengan Benjamin Kivelhan (Australia), serta Aaron Wee (Singapura) yang masing-masing mencetak 74 pukulan. Kemudian sementara itu William Justin Wijaya menempati peringkat pertama divisi Boys B. Lalu posisi kedua ditempati oleh Put Nugooludompanit (Thailand) dengan mendapatkan 74 pukulan, diikuti oleh Jordan Indra Marcello (Indonesia) dengan 75 pukulan.

Kemudian Divisi Boys C dipimpin oleh Yujun Cha yang ties dengan Anthony Kalxian Fang (Hong Kong) dengan sama mencetak 74 pukulan. Selanjutnya pada posisi berikutnya ditempati oleh pegolf tuan rumah, Eugene Emmanuel dengan selisih satu pukulan. Pada Divisi Girl A tiga pegolf Thailand menguasai tiga besar klasemen sementara. Suvichaya Vinutchaithan pada urutan teratas dengan total pukulan 72. Kemudian peringkat kedua ditempati oleh Neeranuch Prajunpanich dengan 76 pukulan, diikuti Navaporn Soontreeyapas dengan 77 pukulan.

Selanjutnya pegolf Indonesia Milany Adisty memimpin pada Divisi Girl B dengan 79 pukulan. Pada dua posisi berikutnya dikuasai oleh pegolf Singapura, Kimiko Ang Jianing dengan 83 pukulan dan Chloe Ng 85 pukulan. Dua peringkat teratas di Divisi Girl B menjadi milik dua pegolf Singapura yaitu, Passion Hsu dengan 75 pukulan, diikuti Aamiya Koul dengan 80 pukulan. Abigail Rhea S.W menyusul dengan selisih 2 pukulan. Kemudian pada edisi kesembilan, ajang ini diikuti oleh 121 pegolf dari sembilan negara yakni, Singapura, Malaysia, Thailand, Australia, Korea Selatan, China, Hong Kong, dan India, dan Indonesia, selaku tuan rumah.

Sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/02/06/nathan-dan-william-pimpin-international-junior-golf-championship
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..