Kisah Sukses Tiger Woods, Pemain Golf Ternama di Amerika Serikat

Siapa yang tidak tahu siapa Tiger Woods? Tiger Woods adalah seorang pemain golf Amerika Serikat handal yang terkemuka berkat prestasi gemilangnya di kancah internasional. Woods mulai mengikuti olahraga golf ini sejak ia berumur 6 tahun. Ketika usianya 8 tahun, Woods mulai diundang ke banyak acara TV buat menampilkan kemampuan dan tekniknya dalam bermain golf.

Woods diundang ke salah satu acara TV yang mempopulerkan namanya, yaitu acara Good Morning America. Semenjak itu bakat Woods mulai terlihat dan ketika sudah menginjak jenjang kuliah ia memulai karier golfnya secara profesional. Selama Woods menjadi mahasiswa di Stanford University pada tahun 1994 hingga 1996, ia banyak mengikuti turnamen golf tingkat pemula dan berhasil membawa pulang gelar juara. Hal ini membangkitkan kepercayaan dirinya dan memilih untuk menekuni bidang olahraga ini setelah lulus dari pendidikannya di universitas.

Bakat Woods dalam golf profesional sudah tidak diragukan lagi karena hanya dalam kurun waktu setahun, tepatnya di tahun 1997, ia menjadi juara turnamen bergengsi dunia yaitu The Masters, dengan meraih rekor 270 poin. Hal Ini sekaligus mencatatkan dirinya sebagai juara termuda di turnamen profesional tersebut sejak pertama kali digelar pada tahun 1934.

Kemudian, pada tahun 2000, Woods meraih enam kemenangan berturut-turut, kemenangan terpanjang sejak 1948. Salah satunya yaitu pada US Open tahun 2000. Pada usianya saat 24 tahun, ia menjadi pegolf termuda yang mencapai karier Grand Slam.

Pada akhir tahun 2000, Woods telah memenangi sembilan dari dua puluh Tur PGA, dalam peristiwa tersebut ia masuk dan telah memecahkan rekor untuk rata-rata skor terendah dalam sejarah tur. Pada era 1997- 2010, Tiger Woods menjadi kekuatan yang sangat dominan pada dunia golf.

Woods berhasil memegang rekor 15 shot ketika memenangkan AS Open tahun 2000. Ia juga menjadi pegolf dengan peringkat atas dunia selama 281 minggu berturut-turut untuk pertama kalinya. Namun, bukan berarti kesuksesan terus mengikuti langkah Woods, dirinya pun pernah mengalami keterpurukan hingga memutuskan untuk hiatus dari dunia golf pada tahun 2009.

Sumber : finansialku.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/02/03/kisah-sukses-tiger-woods-pemain-golf-ternama-di-amerika-serikat
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..