Pegolf dari 9 Negara Ini Tampil di International Junior Golf Championship

Ketua Panitia Pelaksana Ronny Titiheruw di Jakarta, Senin, mengatakan animo peserta dari berbagai negara sangat besar. Karena, turnamen internasional junior paling bergengsi di Indonesia ini sempat vakum selama kurang lebih dua tahun akibat pandemi COVID-19. Pegolf sebanyak 121 dari sembilan negara ini akan bersaing dalam ajang Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship 2022 di Pondok Indah Golf Course, Jakarta, pada 13-15 Desember.

Kemudian, selain Indonesia menjadi tuan rumah, peserta dalam kejuaraan edisi ke-sembilan ini datang dari negara Singapura, Malaysia, Thailand, Australia, Korea Selatan, China, Hong Kong, dan India. “Keberadaan turnamen ini sangat penting karena menjadi ajang bagi para pegolf junior untuk berlatih berkompetisi di ajang internasional,” Jelas Ronny saat konferensi pers di Pondok Indah Golf Course, Jakarta.

“Dengan diselenggarakannya turnamen ini secara rutin, kami berharap golf menjadi olahraga yang makin diminati, dan dapat membuat talent pool golf junior akan makin banyak,” Ujarnya menambahkan. Ronny juga mengungkapkan turnamen ini diselenggarakan oleh Pondok Indah Golf Club secara rutin sebagai bentuk kepedulian dan dukungan mereka terhadap pembinaan bagi para pegolf junior di Indonesia dan juga negara-negara lain.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri yang pada tahun 2022 berkomitmen lagi mendukung penyelenggaraan turnamen ini. Semoga ke depannya makin banyak pihak yang bersedia mendukung pembinaan golf junior,” Jelas Ronny. Dalam ajang Mandiri Pondok Indah International Junior Golf Championship telah diikuti banyak pegolf yang saat ini memiliki prestasi di berbagai turnamen internasional, baik pegolf amatir maupun profesional.

Misalnya pada Attahaya Tithikul (Thailand), juara Pondok Indah Junior International Golf Championship 2017 yang baru-baru ini telah menempati peringkat satu rangking LPGA Tour. Setelah itu ada Princes Mary Superal (Filipina), juara Pondok Indah Junior International Golf Championship 2014 yang pada Agustus lalu telah menjuarai turnamen ladies profesional Simone Asia Pacific Cup. Tetapi pada tahun ini batas usia pemain yang boleh mengikuti adalah 11 tahun hingga 19 tahun kurang 1 hari. Hanya ada tiga kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas A, B, dan C.

Sementara, Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Golf Indonesia (PB PGI), Murdaya Po, sangat mengapresiasi Pondok Indah Golf Club yang selalu setia untuk mendukung pembinaan golf junior dengan menyelenggarakan turnamen.

“Kami berterima kasih pada Pondok Indah Golf Club yang sudah menyelenggarakan turnamen sehingga para pegolf junior di Indonesia dan juga banyak negara lain mendapat kesempatan untuk mengasah kemampuan mereka berkompetisi,” Jelas Murdaya. Dengan makin banyak turnamen berlevel internasional, lanjut Murdaya, kemampuan para pegolf junior akan semakin matang.

Sumber : antaranews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Selamat Datang di website http://birdie.id/2023/02/01/pegolf-dari-9-negara-ini-tampil-di-international-junior-golf-championship
Jika kamu membutuhkan penawaran corporate atau bantuan lainnya, Silahkan chat kami ya..