0

Hyatt Night Driving Range, siap mencetak golfers baru dari Jogja lewat beasiswa teruntuk anak-anak SD-SMP di Yogyakarta, yang betul-betul berminat main Golf atas restu orangtua. Demikian diungkapkan General Manager Hyatt Yogyakarta Nurcahyadhi kepada Impessa.id, disela-sela acara Night Golf With Media, di Hyatt Driving Range, Jumat (5/12/2021).

Night Driving Range merupakan outlet terbaru Hyatt Yogyakarta, yang mana selama ini orang yang mau belajar Golf susah, belajarnya dimana? Kini ada Hyatt Night Driving Range sebagai tempat latihan, belajar main Golf, terbuka luas bagi semua warga Jogja untuk belajar main Golf di Hyatt, khusus bagi warga yang ingin belajar Golf bahkan para golfer yang ingin memperbaiki kemampuannya bermain Golf.

“Mengapa kita sediakan Driving Range, karena di Jogja kurang banget cuman ada satu Driving Range yakni di Adisucipto, nah kita melengkapi, jadi ada dua sekarang di Jogja. Cita-cita kita adalah supaya semakin banyak lagi orang yang bisa mencobalah dulu mengingat masih adanya orang yang antipati duluan, Golf apa sih? Olahraga apa gak sih? Makanya coba dulu,” ujar GM Nurcahyadhi.

“Kita punya paket Golf untuk beginners, tinggal datang kesini gak usah punya Club (Tongkat Golf), gak usah mikirin apa-apa, datang kesini kita bakalan pinjamin Club, kemudian ada Guru-nya ada Coach-nya yang bakal ngajarin gimana caranya megang stick, gimana caranya Swing, gimana cara mukul bola, dan ada 100 bola di Paket tersebut, termasuk minum, itu hanya 300-ribu rupiah. Itu pas banget bagi orang yang ingin tahu Golf itu apa, ataupun yang pingin bikin content tentang Golf di Hyatt itu pas banget. Paket itu kita siapkan karena kita ingin memasyarakatkan Golf, bahwa Golf itu tidak selalu mahal dan tidak selalu cuman untuk orang-orang tua, sekarang justru banyak millennial yang main Golf,” tuturnya lebih lanjut.

Kedepannya pihak Hyatt menyiapkan tempat disekitar Driving Range ini, yang saat ini disiapkan untuk Cigar Lounge dan Whisky Lounge, untuk makan-minum bagi golfers sambil menikmati pemandangan luar biasa, dimana lampu sorot menerangi lapangan Golf dimalam hari. Jadi kalau malam bingung mau pergi kemana? ke lapangan Golf Hyatt saja, ke Driving Range Hyatt saja.

“Hyatt juga sedang menyiapkan beasiswa teruntuk anak-anak SD- SMP yang berbakat main Golf, mereka anak-anak berbakat yang terpilih diberi fasilitas untuk belajar main Golf, sebagai Anak Didik pemain Golf di Hyatt, karena ujung-ujungnya kita ingin di Jogja ini tampil atlet-atlet baru Golf yang handal. Orang tua dari anak-anak yang minat dapat langsung menghubungi Resort Activities Manager, Kenan di nomor 0819 4321 7887.,” ungkap GM Nurcahyadhi.

Dalam kesempatan itu, Kenan selaku Resort Activities Manager yang mengajari penulis tentang teknik dasar yang harus dilakukan dalam bermain Golf sebagai pemula, secara detail menturkan, “Ketika akan memukul upayakan santai, posisikan kaki depan agak maju. ambil jarak untuk melakukan pukulan. Tekuk sedikit lutut dan posisi tangan lurus lalu pukul bolanya,” jelasnya.

Lebih lanjut Kenan menunjukkan cara memegang Grip yang benar. “Teknik memegang grip ada tiga cara bisa Overlapping Grip, Interlocking Grip dan Baseball Grip. Teknik Overlapping cara memegang stik golf menyerupai cara pegang tongkat baseball, jari kelingking tangan kanan bisa berada di antara jari telunjuk dan jari tengah tangan kiri. Sedangkan Teknik Interlocking, mengaitkan jari kelingking tangan kanan dengan jari telunjuk tangan kiri. Adapun untuk Teknik Baseball, pegang bagian ujung tongkat dengan tangan kiri, lalu tempatkan tangan kanan di bawah tangan kiri,” ungkapnya.

Kenan memaparkan cara mengayunkan Club tersebut yakni ada dua tahapan backswing dan downswing. “Backswing, ayunan stik ke belakang dan Backswing dengan mengangkat stik ke belakang dengan arah pukulan bola di atas karpet. Sedangkan downswing mengayunkan Club tangan kanan tetap lurus sedangkan tangan kiri sedikit ditekuk, pukulan membuat kurva yang sama tepat mengenai titik bola di Bay, gerakannya mengayun saja, pergelangan tangan tidak berubah,” paparnya lebih lanjut.

Alhasil setelah pemanasan, penulis malam itu, ditemani Driving Range Partner, bukan Caddy, yang asik menemani ngobrol, bercanda, menyiapkan bola, sambil praktik Golf, memakai stick Iron memukul bola dipasang di atas Bay, sekotak karpet hijau, sesuai arahan Coach, berulang-ulang, hingga bola melayang sejauh mungkin. Driving Range digelar malam hari setelah golfers siang hari berakhir, mulai pukul 18.00 hingga pukul 22.00 WIB, untuk memperpanjang penggunaan lapangan Golf se-efisien mungkin.

Menurut Kenan, “Kelebihan bermain Golf di Hyatt Yogyakarta diantaranya, tanpa adanya Golf-Cart, maka setiap golfer harus jalan kaki, itu yang membuatnya menjadi lebih sehat, karena vitamin D dari matahari dapat, cardio dapat dan muscle dapat pula, view-nya bagus, Hole 8 Line hijau dengan pepohonan berbunga tiga warna, putih, merah dan kuning, landscapenya kita kerjain bener-bener. Lapangan Golf Hyatt selain hijau juga “Green” alias environment save, air danaunya merupakan resapan dari semua area lapangan Golf, dan dari water treatmentnya hotel, ada ikan yang hidup disana, jadi aman, dan air danau itu pula yang digunakan untuk menyirami rumput lapangan Golf, Disini di Driving Range dengan 12 Bay ini, kami juga menyewakan Club Set untuk anak-anak, sesuai ukuran mereka, guna melatih motorik dan kecerdasan fokus mereka,” ujarnya.

Tarif untuk sekali bermain dibanderol, Rp120.000,- nett/100 bola/60 menit bagi non-Hyatt Golf Member. Sedangkan untuk member di harga Rp100.000,- nett/100 bola/60 menit. Untuk Golfer Pemula tersedia paket “Let’s Golf”, dibanderol seharga Rp300.000,- nett/orang,.mencakup rental Club Set, 100 bola, pelatih dan minuman.

Setelah penat berlatih di Hyatt Night Driving Range, kini golfer dapat menikmati aneka ragam menu yang tersaji di Golf Buggy yang disulap menjadi Food Truck. Menu unik di antaranya Ndoc’e Bhymo, telur kampung setengah matang dicampur garam dan merica, Kue Putu Bambu beraroma khas, Bakso Ikan Snapper kuah Ikan Salmon, dan Nasi Abon Tuna nan lezat. Sedangkan untuk beverages tersedia, Es Soklat Panjang Umur, Es Coklat klasik ala 80an dipadu Roti Tawar special, Fresh Mangorange, kombinasi segar Mangga, Jeruk dan Mint, Cocktail eksotis seperti Cucumber Gin, mix antara London Dry Gin, Peach Syrup, Timun, dan Thousand Sunny, Cocktail Jus Nanas, Jeruk dan Tequila.

 

sumber : Impessa.id

Leave a Reply

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?