0

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendorong potensi wisata Olahraga golf berkolaborasi dengan pengusaha fesyen.

Acara yang bertajuk Wonderful Indonesia-Batik Charity Golf Turnament dilaksanakan di Club Bogor Raya, Bogor, Jawa Barat. Yang mana acara ini di sponsori oleh banyak perusahaan di antaranya, PLN,Pegadaian,Bank Dki,Pasar Jaya dan lain-lain.

“olahraga golf menjadi bagian utama dari Sport tourism atau pariwisata berbasis olahraga terlebih di tengah pandemi (COVID-19), peminatnya justru semakin naik. Untuk itu, potensi yang sudah ada harus dimanfaat kan dengan baik terutama di subsektor fesyen”, ucap dia dalam keterangan resmi, Jakarta, Senin

Ia mendorong para pelaku ekonomi kreatif terutama di bidang fesyen dapat mengambil peluang dalam potensi kolaborasi antara subsektor fesyen dengan olahraga golf.

Dengan merancang konsep yang mengusung penggunaan fesyen batik saat berolahraga golf, sekaligus memperkanalkan berbagai macam model baju golf batik terbaru dari Birdie dengan banyak tipe untuk mendukung seni di indonesia.

Tidak hanya menawarkan turnamen golf saja, acara yang dihadiri oleh mentri (sandiagauno) & kemenparekraf ini, banyak memberi hadiah doorprize maupun hadiah utama dari perlatan elektronik hingga speda motor kepada peserta yang hadir.

Dilanjutkan dengan  penyerahan tropy untuk para pemenang turnamen golf. Tidak lupa pula pemberian donasi  untuk relawan siaga sebesar 100 jt.

Dengan ini Menparekraf mengharapkan event di destinasi wisata golf Indonesia menjadi lebih dikenal dan menimbulkan multi efek terhadap segi kuliner dan produk kreatif lokal maupun Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM).

“Kita mendorong salah satu produsen batik yang kita gunakan sebagai busana golf ini yang sudah memproduksi 10 ribu buah perbulan dan juga sudah melakukan ekspor ke Thailand,” ujarnya.

Untuk itu ia mengatakan perlunya semua pihak mendorong potensi besar tersebut sebagai upaya membangkitkan ekonomi pascapandemi.

“Lapangan golf di tengah pandemi menjadi suatu anomali. Kami memantau, justru minat orang bermain golf meningkat untuk itu kami membuat panduan protokol kesehatan di bidang sport tourism khususnya di golf,” ujarnya.

Leave a Reply

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?