0

Max Homa memenangkan Wells Fargo Championship dengan dua pukulan pada hari Minggu (8/5) untuk gelar PGA Tour keempatnya

Homa mencetak 2-under-par 68 di babak final di TPC Potomac di lapangan Avenel Farm di Potomac, Maryland, untuk finis di 8-under, tepat di depan Keegan Bradley, Matt Fitzpatrick dan Cameron Young, yang finis di posisi kedua di 6-under.

Dua belas hari yang lalu, Homa mengumumkan bahwa istrinya, Lacey, akan melahirkan anak pertama mereka pada bulan November, dan pada hari Minggu Homa menahan Bradley saat kedua pegolf di pasangan terakhir saling bertarung melalui beberapa hole terakhir.

“Aku hanya merasa hidup ini baik-baik saja,” kata Homa sesudahnya.

Ini adalah kedua kalinya Homa memenangkan Wells Fargo Championship, setelah juga memenangkan acara tersebut pada tahun 2019 untuk kemenangan PGA Tour pertamanya. Homa sekarang memiliki dua kemenangan di musim 2021-20 setelah memenangkan Fortinet Championship di Napa, California, pada bulan September.

Dan dia akan menjadi seorang ayah dalam beberapa bulan.

“Perspektif berjalan mulus hari ini,” kata Homa. “Saya hanya merasa hidup ini baik-baik saja. Saya memiliki kehidupan yang baik dan bermain golf yang bagus.”

Ini adalah ketujuh kalinya di musim 2021-22 dia finis di 20 besar, dan dia hanya sekali gagal lolos dalam 14 turnamen musim ini.

“Saya hanya merasa seperti masuk ke dalam diri saya sendiri,” kata Homa yang berusia 31 tahun. “Saya mulai percaya pada diri sendiri dan hanya itu yang bisa saya minta.”

Homa memulai hari final di tempat kedua, dua pukulan di belakang pemimpin putaran ketiga Bradley. Tapi setelah hanya empat hole, Homa memimpin dua pukulan, sebagian besar berkat double bogey Bradley di No. 2.

Bradley kembali memimpin pada hole kedelapan, tetapi Homa menyamainya dengan birdie di hole kesembilan, dan memimpin satu pukulan dengan birdie lain di No. 10.

Homa memperbesar keunggulannya menjadi tiga pukulan ketika dia membuat par di hole ke-11 dan Bradley membuat double bogey, dan dia melakukan pukulan up & down yang mengesankan di No. 12 untuk menjaga margin pada tiga pukulan.

Homa memimpin dengan tiga pukulan dengan tiga hole tersisa sebelum swing dua pukulan pada hole ke-16 memangkas keunggulan menjadi satu.

Tapi Bradley tidak bisa menebus satu pukulan itu di dua hole terakhir ketika Homa bermain golf yang solid.

 

sumber : Golfjoy

Leave a Reply

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?