0

Hanya segelintir orang saja yang benar-benar antusias terhadap permainan golf. Sisanya, menganggap golf sebagai olahraga yang terlalu susah atau membosankan dan terlalu “mahal”.

Satu hal yang dapat disetujui bersama adalah apresiasi terhadap desain dan pemandangan arsitektur dari lapangan golf tersebut yang membuatnya menjadi lapangan golf terbaik di dunia. Ruang alam ini diciptakan untuk indah dipandang dan juga cukup menantang untuk bermain disana.

Namun tidak semuanya terlihat sama hijau. Berikut 9 contoh dari lapangan golf yang sangat kreatif dari segi desain dengan karakteristik yang unik yang membuatnya berbeda dengan lainnya.

  1. Merapi Golf Club, Indonesia

Sekitar 30 menit dari Kota Yogyakarta, di Pulau Jawa, Indonesia, Merapi Golf Club berada dekat dengan gunung vulkanik aktif. Merupakan lapangan umum par-72 yang dikenal karena lingkungannya yang menakjubkan. Merapi sendiri selalu menjadi destinasi populer bagi warga lokal maupun pengunjung. Lokasinya berada di ketinggian 2000 kaki di atas permukaan laut, menjadikannya lebih menarik dan lebih bersih dibandingkan kota sekitar.

Sumber: Golfpunkhq

info gambar

Gunung berapi yang digunakan namanya oleh Golf Club ini tiada hentinya mengeluarkan asap sebagai latar belakang. Kadang-kadang meletus, menutupi lokasi golf dan hehijauan dengan abu. Meskipun letusan di masa lalu telah menyebabkan kematian dan kehancuran, saat ini gunung tersebut dimonitor secara hati-hati untuk aktivitas seismik.

2. Leopard Creek Country Club, Afrika Selatan

The Leopard Creek Country Club memiliki sebuah lapangan golf kelas dunia yang telah menggelar beberapa turnamen profesional. Area ini dikenal sebagai salah satu lapangan golf yang ramah alam di dunia. Hal tersebut karena kehidupan alam masih tumbuh dengan baik di Leopard Creek. Lubang ke-13 dari lapangan ini memiliki area air berbahaya yang terkenal, bukan karena kesulitannya, namun karena hewan yang menghuninya. Buaya.

Leopard Creek berada dekat dengan tujuan safari Afrika, Taman Nasional Kruger. Tidak hanya buaya bergigi tersebut saja yang menjadi pemandangan umum, namun para pemain golf terkadang juga dapat melihat gajah, kuda nil, dan kerbau. Meskipun lapangan golf ini merupakan area private, dimungkinkan untuk memesan satu putaran melalui sejumlah pondok safari yang ada di daerah tersebut.

3. Coober Pedy Opal Fields Golf Course, Australia

Menyebut Opal Fields Golf Club di Coober Pedy unik adalah sebuah pernyataan yang meremehkan. Pemiliknya mengklaim bahwa Opal Fields Golf Club adalah satu-satunya lapangan golf di dunia yang mirip dengan St. Andrews yang terkenal di Skotlandia. The fairways dan hijau terlihat sangat berbeda dari club yang ada di negara manapun. Namun, Opal Fields memiliki standar 18 lubang dan skor par total 72.

Sumber: Dailymail.co.uk

info gambar

Karena berada di lingkungan gurun, tidak akan ditemukan hehijauan di sini. Lapangan golf ini benar-benar tanpa rumput.

4. Legend Golf Resort, South Africa

Di lokasi 690 yard, lubang ke-19 di South Legend Golf Golf Resort memiliki lubang yang sangat panjang tetapi hanya par 3. Jarak disini lebih dari 1.000 kaki di atas hehijauan di lereng Gunung Hanglip. Untuk mencapainya anda harus menggunakan helikopter.

Sumber: Dailymail.co.uk

info gambar

Legend Golf Course adalah lapangan golf yang tidak biasa bahkan tanpa “Ekstrim 19th.” Ini fitur 18 lubang masing-masing dirancang oleh pegolf yang berbeda. Terlepas dari jarak lubang ke-19, setidaknya 15 orang berhasil membuat birdie.

5. Le Touessrok Golf Course, Mauritius

Terletak di negara kepulauan Mauritius, Le Touessrok merupakan lapangan golf yang sangat indah. Lubang-lubangnya mengarah ke perairan dan pantai pasir putih yang menjadi karakter dari bagian dari Samudera Hindia ini. Banyak lapangan gold di dunia memiliki lubang yang menantang, namun jarang yang memiliki pulaunya sendiri. Selain 18 tees, fairways, dan hehijauan, tidak ada hal lain yang terdapat di pulau ini.

Sumber: Golficiency

info gambar

Untuk sampai ke lapangan golf ini, pemain harus naik perahu selama 10 menit. Hutan bakau, pantai, dan laguna pulau ini adalah bagian dari lanskap. Lapangan golf ini dirancang oleh dua kali juara master, Bernhard Langer.

6. Uummannaq, Greenland

Kota kecil Uummannaq berjarak sekitar 500 mil sebelah utara Lingkar Arktik. Ini adalah rumah dari Kejuaraan Golf Es Dunia, yang pertama kali diadakan pada tahun 1999. Awalnya dibangun oleh pemilik hotel lokal.

Sumber: Allsquaregolf

info gambar

Pegolf dari seluruh dunia datang untuk bermain di sini dan aturan diterapkan secara ketat, dengan beberapa variasi untuk memperhitungkan kondisi. Beberapa jenis klub tidak dapat digunakan karena mereka akan pecah pada suhu rendah seperti itu.

7. Royal Thai Air Force Golf Course, Thailand

Memang ada lapangan golf di dekat bandara, tetapi Lapangan Golf Angkatan Udara Kerajaan Thailand di Bandara Internasional Don Mueang Bangkok tentu saja yang paling berbeda. Sama sekali tidak terdapat pemisahan dari tarmak di lapangan golf ini. Ketika pesawat mendarat, lampu merah diterangi untuk memberitahu pegolf agar tidak tee-off. Lubang-lubang tidak melintasi landasan, tetapi betis bisa saja bertabrakan dengan pesawat. Publik dapat bermain di lapangan golf ini, dan yang mengejutkan adalah biayanya sangat masuk akal.

8. Nullarbor Links, Australia

Nullarbor Links adalah lapangan golf terpanjang di dunia. Membentang di sepanjang Eyre Highway di Australia selatan. Meskipun tenar, ini bukan jenis lapangan golf di mana Anda memukul bola untuk terlihat jagoan. Nullarbor sebenarnya adalah kursus standar par-72, 18-lubang. Jarak antara hijau dan tee selanjutnyalah yang membuatnya begitu panjang.

Foto: Australian Traveller

info gambar

The Eyre is known as a desolate highway that is mostly traveled by “land trains,” which are trucks with multiple trailers. The course is an attempt to bring tourists to the region. Local golf courses, small towns and “roadhouses” along the highway each take care of one of the 18 holes. In all, players have to travel over 800 miles along the highway to complete the course.

The Eyre dikenal sebagai jalan raya sepi yang kebanyakan dilalui oleh “kereta api darat,” atau truk dengan beberapa gandengan trailer. Lapangan golf ini hadir sebagai upaya untuk membawa turis ke wilayah tersebut. Lapangan golf lokal, kota-kota kecil dan “jalan raya” di sepanjang jalan raya masing-masing memiliki 18 lubang. Secara keseluruhan, pemain harus menempuh perjalanan lebih dari 800 mil sepanjang jalan raya untuk menyelesaikan permainan di lapangan golf ini.

9. Forest Hills Golf Course, Wisconsin

Terkadang, resiko bisa lebih berbahaya daripada bola golf Anda. Itulah yang terjadi di Forest Hills Golf Course di La Crosse, Wisconsin. Lapangan golf pedesaan ini tidak jauh dari Minneapolis-St. Paul memiliki rel kereta api aktif yang melewatinya. Rel tersebut ini melewati lubang pertama dan ke-18.

 

sumber : goodnewsfromindonesia.id

Leave a Reply

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?