0

Kepopuleran olahraga golf semakin meningkat di masyarakat. Sempat disebut sebagai olahraga masyarakat kelas atas, kekinian golf ramai dilakukan oleh setiap lapisan masyarakat.

Lalu jika ingin mencoba bermain golf, persiapan apa saja yang harus dilakukan oleh pemula?

“Bagi pemula yang mau main golf, usulan dari saya bisa beli set pemukul yang beginner dulu. Setelah memakai enam bulan, baru bisa ganti. Jadi jangan asal beli, nanti malah bingung,” ungkap Training General Manager MAP Ashok Kumar, saat ditemui Suara.com di Senayan Golf Club, Kamis (24/3/2022).

“Ini sama seperti beli mobil. Jadi yang harus dibeli adalah mobil biasa dari pabrik. Setelah itu baru kita renov, baik itu ban nya, dan sebagainya. Tapi kalo kita langsung beli mobil balap, belum tentu kita bisa pakai kan. Begitu analoginya,” ungkap Ashok lebih lanjut.

Selain itu, Ashok Kumar menambahkan bagi pemain golf pemula, selain memilih set pemukul beginner, perlu latihan secara konsisten agar nantinya bisa mahir dalam bermain golf.

“Latihan yang cukup, dan Anda akan tahu apa kekurangan Anda. Jadi itu yang harus diperhatikan,” kata Ashok.

“Sebenarnya untuk memulai bermain golf, Anda bisa ikut bermain bersama teman dulu, dilihat dulu bagaimana cara mainnya. Kadang ada juga pemain golf yang langsung beli peralatan ini itu, tapi akhirnya nggak kepake. Jadi lebih bagus ikut teman dulu, coba dulu, baru dijalankan,” ucap Ashok.

sumber : Suara.com / M. Reza Sulaiman

Leave a Reply

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?