0

Persatuan Golf Indonesia atau PGI melepas 5 atlet Indonesia yang akan turun di SEA Games 2022 Hanoi, Vietnam, Selasa (26/4/2022). Lima atlet itu terdiri dari 3 pegolf putra dan 2 pegolf putri.

5 atlet itu yakni Naraajie Emerald Ramadhan Putra, Amadeus Christian Santoso, Randy Arbenata (Putra), Ida Ayu Indira Melati dan Holly Victoria Halim (Putri). Kelima atlet ini akan turun di perorangan dan beregu.

Pelepasan ini langsung dipimpin Ketua PGI, Murdaya Po. Dia mengatakan sebenarnya ingin mengirimkan lebih banyak atlet, tapi dia tetap lega karena berhasil meyakinkan Kemenpora untuk ikutkan golf di SEA Games.

Indonesia menargetkan 1 emas dari perorangan putra dan perak di beregu putri. Murdaya Po mengatakan, ini momen bagi atlet untuk membuktikan level golf Indonesia sudah di atas.

“Ini satu kesempatan untuk menunjukkan kepada pemerintah kita terutama Menpora kalau standar golf kita sudah tinggi,” ujarnya.

“Kalau dulu pegolf kita ditanya dapat plus berapa, kalau sekarang minus berapa. Saya yakin dapat skor terbaik, kalau bisa terbaik. Setidaknya standar Indonesia diketahui,” dia menambahkan.

Tidak Dibebani

Murdaya Po mengaku tak mau memberi tekanan soal target medali. Soalnya dia tahu atlet pasti ingin memberikan yang terbaik saat bertanding.

“Saya tak pernah mau menekan mereka karena mereka juga ingin menang. Soalnya mereka pemain unggulan kita,” kata Po.

Sementara itu, atlet golf andalan putra Indonesia Naraajie mengaku persiapannya sudah 90 persen. Dia hanya ingin mencoba lapangan golf di Hanoi nanti.

“Lawan berat tetap Thailand. Ada satu anak junior 16 tahun yang menang Asian Tour, kalau yang lain sama dengan kita. Saya pernah mencoba lapangan di sana,” katanya.

Jadwal Golf

Tim Golf Indonesia akan berangkat ke Hanoi pada 8 Mei mendatatang. Tim yang dilatih Lawrie Montaque dari Australia dan pelatih fisik Cito Delgado ini akan tanding di Heron Lake Golf Course, 13-18 Mei 2022 mendatang.

“Mereka adalah atlet-atlet terbaik yang kita miliki saat ini berdasarkan hasil seleksi yang kami lakukan,” kata Ketua Bidang pembinaan Atlet PB PGI, Ari Hidrijantoro.

Selain SEA Games, PGI juga menyiapkan 3 pegolf putri untuk ikut kejuaraan amatir Queen Sirikit Cup di Singapura pada 24-27 MEi. Mereka yang disapkan adalah Elaine Widjaja, Bianca Naomi Amina Laksono dan Rayi Geulis Zullandri.

sumber : Liputan 6.com / Defri Saefullah

Leave a Reply

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?