0

 

Melakukan aksi perampokan oleh seorang staf HRD bank swasta berisinal BS berusia 43 tahun ditangkap satreskrim polres Metro Jakarta Selatan. tersangka memiliki gaji besar yakni sebesar Rp60 juta perbulan dan mengaku terpaksa merampok karena harus membayar hutang sebesar Rp1,5 Miliar

“Posisinya cukup bagus sebenarnya staff HRD dan kalau dilihat dari penghasilannya atau gajinya itu juga cukup besar, kalau tidak salah Rp60 juta per bulan. Namun, karena terlilit hutang dimana di hari Jumat nanti sudah jatuh tempo hutangnya sehingga timbul pikiran nekat untuk melakukan kejahatan,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto, dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 6 April 2022.

Tersangka mencoba merampok bank pembangunan daerah kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan seorang diri pada Selasa, 5 April 2022 siang.

Pelaku disebut beraksi seorang diri. Dia datang menggunakan Daihatsu Xenia dan langsung masuk ke dalam bank serta mengeluarkan senjata yang diduga airsoft gun.

polisi mengungkapkan pelaku terinspirasi dari adegan film yang ditonton selama bekerja di rumah saat pandemi Covid-19

petugas sekuriti berinisial F yang sedang menjaga mencoba menangkap pelaku bersama pekerja bank lainnya walau petugas sekuriti bank mengalami luka di bagian pipi.

akibat perbuatannya pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan dan dikenakan Undang-Undang Darurat RI Nomor 12 tahun 1951 dalam hal kepemilikan senjata, tersangka terancam hukuman 10 tahun penjara. 

Source : megapolitan.com

Leave a Reply

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?