0

New Kuta Golf merupakan lapangan dengan tata letak bergaya link pertama di Indonesia. Berada di Bukit Peninsula, lapangan yang dirancang oleh Ronald Fream, David Dale & Kevin Ramsey ini memiliki latarbelakang lautan luas Samudera Hindia. Lapangan yang terbentang di atas lahan seluas 85 hektar dengan panjang sejauh 6832 meter ini terdiri atas 18 hole dengan par 72. 

 

Sembilan hole pertama berada di dataran rendah yang dihiasi fitur sungai dan rumput tinggi serta semak belukar merambat. Sementara sembilan hole terakhirnya berada di sisi laut dengan pemandangan yang spektakuler. 

Seperti halnya Amen Corner di Augusta National, New Kuta Golf juga memiliki tiga hole sulit yakni 14,15 dan 16 yang berada tepat di pinggir laut hanya pukulan akurat saja yang bisa menghindari pegolf dari banyak kehilangan bola karena jatuh ke laut.

 

Hole 14 par 4 memiliki kontur menurun dengan hamparan laut biru sebagai latar belakang. Permukaan putting langsung menuju sisi tebing, yang dijaga dengan bunker. Hole 15 par 3 menjadi signature hole dengan sisi bagian kiri sepenuhnya adalah tebing. Itu sebabnya hole ini dinamakan Cliff Hanger. 

Sedangkan hole 16 yang merupakan hole par-4 panjang membutuhkan pukulan drive yang tepat ke sisi kanan fairway. Pukulan approach di depan green sangat sempit dan lay up bukanlah ide yang buruk untuk bisa mendapatkan par.

#golf #newkota #bali

Source : gogolf

 

Leave a Reply

Open chat
Butuh bantuan Birdie Team?
Hello 😃
Ada yang bisa kami bantu?